Asyik ! WhatsApp Udah Bisa Video Call

whatsappvideocallingMediatren – Akhirnya WhatsApp (WA) udah bisa dipake untuk panggilan video (video call). Buat yang belum bisa, update aplikasi WA nya ke versi terbaru. Begitu juga ke orang lain yang ingin dihubungi via video call, juga harus update WA nya.

Jika tidak diupdate, WhatsApp akan menampilkan pesan error yang menyatakan belum memperbarui versi aplikasi. Fasilitas video call ala WhatsApp ini, sudah bisa dinikmati oleh pengguna berbasis Android maupun iOS. Pengguna iOS bisa meng-update ke WhatsApp versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call tersebut. Sementara itu, pengguna Android bakal menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp versi 2.16.352.

Cara kerja menu ini sangat mudah, setelah melakukan up date, pengguna tinggal pilih kontak yang diinginkan dari daftar kontak yang dimiliki. Setelah itu, di layar percakapan dengan kontak, akan ditampilkan menu untuk melakukan video call atau voice call di pojok kanan atas.

Ada sedikit perbedaan desain panggilan video antara WhatsApp versi Android dan iOS. Yang pasti, desain keduanya sama-sama sederhana

Di versi Android, panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak. Setelah tombol ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan Voice Call dan Video Call. Selanjutnya, pengguna tinggal menekan Video Call.

Sementara, untuk versi iOS, ada dua ikon yang tersedia di pojok kanan atas nama kontak. Ikon pertama menampilkan gambar video, sedangkan ikon kedua merupakan gambar gagang telepon. Untuk melakukan panggilan video, tekan saja ikon video tersebut. Gagang telepon dipakai untuk melakukan voice call.

Oiya…fasilitas video call di WhatsApp, tidak bisa dilakukan untuk percakapan grup. Selain itu, video call di WhatsApp juga tidak mendukung percakapan dengan lebih dari dua orang, atau conference call layaknya Skype.