ASUS Siap Luncurkan PadFone S, Super Phone Terbarunya di Indonesia

padfone-s

infogadgets.info – Bakal ada gebrakan dari ASUS menjelang akhir tahun ini. Vendor asal Taiwan itu, menyatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Yang menarik adalah produk yang siap digelontorkan menjelang musim liburan itu dijuluki sebagai Super Phone. Seperti apa ya?

Smartphone baru Asus, yakni FadFone S dikatakan ASUS bakal memiliki fitur serba super.

“Smartphone terbaru kita, yakni ASUS PadFone S memiliki fitur yang kita sebut dengan Super Fast, Super Vivid, Super Speed, Super Video, Super Durable, dan Super WiFi,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Dengan kemampuan dan fitur super itu, PadFone S pun dengan mantap dikatakan Juliana Cen sebagai sebuah Super Phone.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

Untuk mendukung kinerja, PadFone S menggunakan dapur pacu quad-core Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2,3GHz. Prosesor ini mampu menghadirkan performa yang Super Fast bagi aplikasi-aplikasi mobile yang ada saat ini.

Selain itu di sektor layar, smartphone ini memiliki ukuran 5 inci Super Vivid. Artinya, selain menggunakan layar jenis IPS+, resolusi yang didukung juga Full HD 1920×1080 pixel dengan ketajaman 441ppi.

Di sektor konektivitas, ASUS PadFone S (PF500KL) mendukung jaringan Super Speed GSM 4G LTE (Cat 4) yang mendukung kecepatan download hingga 150Mbps dan juga teknologi Voice over LTE (VoLTE). Untuk jaringan lokal, fitur Super WiFi mendukung teknologi wireless terbaru yakni 802.11ac yang menghadirkan kecepatan hingga 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan WiFi 802.11n.

Dari sisi kamera, PadFone S mempunyai apa yang disebut sebagai Super Video. Fitur ini memungkinkan smartphone merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD (3940×2160) dengan kamera ASUS PixelMaster.

Hebatnya lagi, PadFone S juga disebut Super Durable, karena dalam pengujian, ia mampu bertahan setelah terbanting dari ketinggian 1,5 meter ke permukaan baja dan tahan air dengan standar IPX2.

Dengan berbagai kemampuan Super yang dibawanya, PadFone S pun diklaim sebagai Gadget Sempurna untuk Libur Akhir Tahun.

“Padfone S sengaja kami siapkan untuk hadir di pasaran Indonesia menjelang liburan akhir tahun. Seperti diketahui, menjelang akhir tahun biasanya merupakan momen di mana pengguna banyak yang mencari gadget terbaru untuk menemani perjalanan liburan mereka,” tandas Juliana optimis.

Dengan Padfone S, Juliana menyebutkan, musim liburan pengguna akan lebih lengkap.

“Mereka bisa menangkap foto momen-momen berharga dengan kamera berkualitas tinggi beresolusi 13 megapixel dengan fitur PixelMaster, ataupun merekam aktivitas mereka ke dalam video dengan kualitas 4K,” ucapnya.

Sama seperti lini produk smartphone PadFone terdahulu, PadFone S PF500KL juga tersedia secara 2-in-1 dengan docking station. Meski demikian, kali ini ASUS memperkenankan pengguna untuk bebas memilih apakah akan membeli smartphone saja, atau smartphone yang dipaket dengan docking station.

PadFone S akan dijadwalkan beredar pada Desember 2014 di Indonesia. Berapa harga Super Phone ini di pasaran Indonesia?

“Tunggu tanggal mainnya,” kata Juliana menutup. [Joe]