Apple Resmi Jual iPhone 7 dan 7 Plus Refurbished, Ini Bedanya dengan Versi Original !

iphone 7

Harga iPhone 7 dan 7 Plus Refurbished lebih murah

infogadgets.info.id – Daripada dibuang sayang, Apple akhirnya secara resmi menjual produk iPhone 7 dan 7 Plus versi refurbished. Harga jualnya pun lebih murah dibandingkan dengan  versi original-nya.

Untuk iPhone 7 dengan kapasitas memori 32 GB  versi refurbished, dijual seharga $499 atau sekitar Rp 6,7 jutaan. Sedangkan untuk yang memori dengan kapasitas 128 GB dibanderol $589 atau Rp 7.9 jutaan. Dan untuk yang berkapasitas memori 256 GB dijual $679 atau kira-kira Rp 9,1 jutaan.

sponsored

Baca juga : Wah Pengguna iPhone 6 Plus, Bakal Dapat “Durian Runtuh”

Jika dibandingkan dengan versi original, harga versi refurbished memang lebih murah. Untuk iPhone 7 original dengan memori 32 GB, harga di pasaran Indonesia masih sekitar Rp 8,6 jutaan. Sedangkan untuk yang memori 128 GB masih dijual dengan harga Rp9,6 jutaan. Dan untuk yang memorinya berkapasitas 256 GB harganya masih di kisaran Rp10,7 jutaan.

Berbeda lagi dengan iPhone 7 Plus versi refurbished. Untuk yang berkapasitas memori 32 GB, dijual seharga $599 atau sekitar Rp8 jutaan. Padahal versi originalnya masih dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp10,2 jutaan. Sedangkan untuk versi refurbished dengan memori 128 GB, dibanderol seharga $689 atau Rp9,2 jutaan. Dibandingkan dengan versi originalnya yang berkapasitas 128 GB, masih dijual diangka Rp10,5 jutaan. Tapi untuk iPhone 7 Plus refurbished yang berkapasitas memori 256 GB, Apple tidak menjualnya.

Apa itu Hape Refurbished ?

Yang dimaksud dengan hape refurbished adalah hape yang sebenarnya tidak layak dijual karena memiliki cacat. Baik itu cacat fisiknya, fungsinya atau software-nya. Hape cacar ini kemudian dikembalikan ke produsennya.

Oleh si produsen hape tersebut dicek lagi, apakah masih bisa diperbaiki atau tidak. Jika masih bisa diperbaiki, si produsen akan memperbaikinya dengan mengganti komponen yang rusak atau cacat. Atau memperbaiki kesalahan software-nya.

Nah, jika hape tersebut sudah kembali normal, maka bisa dijual lagi ke pasaran. Tentunya karena sudah pernah cacat, maka hape refurbished ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan versi originalnya.

Baca juga : iPhone Baru Disiapkan Apple Untuk Gantikan iPhone X ?

iPhone Refurbished Bersertifikat Apple

Nah, untuk iPhone 7 dan 7 Plus refurbished yang ini, sudah mengantongi sertifikasi dari Apple. Maksudnya, Apple sendiri yang melalukan reparasi pada hape tersebut. Jadi bukan iPhone 7 dan 7 Plus refurbished versi gak resmi.

Selain itu iPhone 7 dan 7 Plus refurbished yang bersertifikasi Apple, juga akan mendapatkan aksesoris original, ada garansi resmi selama satu tahun dari Apple dan bisa menggunakan layanan Apple Care.