Analis: Oppo Akan Kapalkan 50 Juta Unit Smartphone di 2015

Oppo-R5_4

infogadgets.info – Produsen smartphone asal China, Oppo, diestimasi akan mengapalkan hingga 50 juta unit smartphone tahun depan. Angka tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang menurut analis industri di Taiwan dan China, hanya menyentuh angka 25-30 juta unit.

sponsored

Lebih lanjut, kata analis di industri tadi sebagaimana dilansir DigiTimes, secara terperinci disebutkan total pengiriman smartphone Oppo di tahun 2015, sebanyak 35 juta akan dijual di dalam negerinya sendiri (China) sementara sisanya 15 juta akan dikirim ke pasar luar negeri.

Untuk meningkatkan penjualan smartphone-nya, Oppo disebut akan berupaya untuk meningkatkan pengiriman smartphone di bawah 160 USD, baik untuk pasar domestik maupun global.

Oppo sebagaimana diketahui, telah menggunakan chip prosesor buatan Qualcomm untuk model flagship-nya. Adapun untuk smartphone model entry-level dan mid-range, perusahaan itu menggunakan chip besutan MediaTek.

Di China, Oppo saat ini telah memiliki empat basis produksi dengan total kapasitas produksi rata-rata sekitar 2,5 juta unit per bulan.

“Setelah menikmati 6,5% pangsa pasar handset di Indonesia, Oppo sedang mengevaluasi kemungkinan mendirikan pabrik handset di sana,” kata analis industri di Taiwan yang tak disebutkan namanya itu. [Joe]