Akses 4G Aja Belum Apa-Apa, 5G Sudah Muncul di Indonesia

telkomsel-5gMediatren.com – Layanan akses 4G baru aja belum banyak orang pakai, akses 5G yang menjanjikan kecepatan internet makin cepat, malah sudah muncul. Telkomsel nih yang sudah mencoba akses kecepatan internet berkecepatan lebih dari 1 Gbps.

 

Telkomsel dan Huawei melakukan uji coba teknologi seluler 5G pertama di Indonesia yang dapat menembus kecepatan akses data lebih dari 1 Gbps. Ujicoba ini dilakukan di Pondok Indah Mall Jakarta. Asyik banget tuh kalo bisa ngerasain.

 

Buat informasih nih, dengan memanfaatkan teknologi 5G, pelanggan dapat menikmati pengalaman layanan berkecepatan lebih dari 1 Gbps sehingga memungkinkan untuk menikmati layanan Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), ultra HD, dan 4K Video Mobile semakin mulus.

 

Sekedar catatan, Pada akhir tahun 2014 Telkomsel menjadi yang pertama melakukan komersialisasi layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Sampai sekarang, Telkomsel sudah menyediakan lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G) yang melayani sekitar 10 juta pelanggan 4G LTE di lebih dari 150 kota kabupaten di Indonesia hingga saat ini.

 

Telkomsel juga katanya melakukan berbagai upaya agar kualitas terbaik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, dapat dirasakan secara maksimal, seperti melalui program peningkatan kualitas jaringan yang dinamakan dengan True Broadband Experience (TrueBEx).