5 Hal Yang Menarik Diketahui dari Nexus 6

nexus-6-baru

infogadgets.info – Sesuai dengan yang diperkirakan sebelumnya, Google akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone baru Nexus 6.

Mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dan suguhan layar 5.96 inchi, tentu smartphone ini menawarkan berbagai hal menarik di dalamnya. Dari sekian banyak hal menarik dari Nexus 6, nampaknya ada lima poin yang patut diketahui dari smartphone ini. Apa saja? Yuk, kita lihat.

1.    Support Wireless Charging
Nexus 6 memiliki baterai berkapasitas 3220 mAh yang dipadukan dengan Android Lollipop yang dirancang untuk memberikan kepada penggunanya daya tahan lebih dari baterainya. Selain itu, yang menarik untuk diketahui, Nexus 6 ternyata juga support Wireless Charging.

2.    Tahan Air
Yup, Nexus 6 memiliki beberapa proteksi terhadap air. Motorola sudah menyatakan secara simple ‘Ya’ smartphone ini tahan air. Bukan sesuatu yang aneh memang jika Motorola mengeluarkan produk tahan air. Perusahaan ini terbilang punya sejarah membesut perangkat tahan air. Seperti Moto X misalnya smartphone ini juga datang dengan kemampuan untuk tahan terhadap air.

3. Miliki RAM 3GB
Sebagai smartphone flagship, Nexus 6 sudah pasti hadir dengan spesifikasi papan atas. Smartphone ini tercatat hadir dengan prosesor quad-core 2.7Ghz Snapdragon 805 plus memilik memori RAM 3GB. Kombinasi prosesor dan memori RAM serta spesifikasi lainnya, diharapkan dapat menopang kinerja apik smartphone ataupun phablet yang ditawarkan seharga 649 USD ini.

4.     Kemampuan Capture Video 4K
Secara umum, phablet Nexus 6 mengalami peningkatan pada fitur kameranya. Selain resolusinya yang sudah 13 megapiksel plus dengan LED dan fitur Optical Image Stabilization, ternyata kamera pada Nexus 6 juta memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K (2560 x1440 piksel). Alhasil, rekaman video pada smartphone ini bakal terlihat lebih menakjubkan.

5. Teknologi Turbo Charger
Apa itu Moto Turbo Charger? Dengan teknologi ini pengguna sudah dapat menggunakan Nexus 6 hanya dalam waktu pengecasan 15 menit. Namun, perlu dicatat teknologi ini bekerja pada saat baterai dalam kondisi low bath. [Joe]