4 Fitur Baru di BBM untuk Windows Phone 8.1

bbm-logo

infogadgets.info – Ada pengumuman menarik dari Microsoft Device Indonesia untuk segenap pengguna aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) di ponsel Lumia.

Microsoft Devices Indonesia baru saja mengumumkan jika aplikasi BBM versi terbaru sudah tersedia pada smartphone sistem operasi Windows Phone 8.1.

Nah, versi update terbaru BBM untuk Windows Phone 8.1 datang dengan beberapa fitur baru, di antaranya:

BBM Shop with Stickers
Pengguna Windows Phone saat ini dapat melakukan chat dengan sticker-sticker gambar yang lebih besar, lebih berani dan lebih ekspresif dari sekedar emoticon biasa. Hal ini menjadikan pengalaman Blackberry Messenger menjadi lebih menyenangkan dan menarik, serta kemampuan untuk menyesuaikan chat pengguna dengan kolega, keluarga, dan teman-teman. Paket sticker ada yang ditawarkan secara gratis, atau dengan biaya Rp 12.000, yang akan tersedia di BBM Shop di dalam aplikasi BBM.

Timed Messages
Dengan mengatur waktu, pengguna dapat mengatur panjang pesan dan gambar yang dibagi dengan kontak yang dapat dilihat dalam BBM. Pesan ini tersembunyi sampai penerima melihat dan tersambung dengan chat. Kemudian, ketika masa tenggat pengatur waktunya telah selesai (atau ketika penerima tidak lagi menyentuh layar), pesan tersebut tidak lagi dapat dilihat. Pengguna juga dapat menerima pemberitahuan jika BBM mendeteksi bahwa penerima telah mengambil screenshot dari gambar atau pesan.

Message Retraction
Memanfaatkan Message Retraction pengguna dapat menarik kembali pesan yang mereka kirimkan untuk dihapus dari BBM chat sebelum pesan tersebut dibaca oleh penerima atau setelah dibaca oleh penerima, dengan begitu tidak akan ada lagi chat yang terlihat di BBM.

HD Picture Transfer
Dengan fitur ini, menerima gambar dengan kualitas tinggi akan menjadi lebih mudah daripada sebelumnya.