3 Smartphone Huawei Y Series Terbaru Hadir, Apa Kehebatannya ?

infogadgets.info.id – Huawei kembali meluncurkan produk smartphone terbaru mereka di Indonesia. Ada tiga varian smartphone terbaru yang diperkenalkan hari ini, yaitu Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, serta Huawei Y7 Prime.

sponsored

Ketiga smartphone ini merupakan generasi terbaru dari Y series yang telah dikenalkan sebelumnya di Indonesia dan mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Melalui generasi terbaru ini, Y series menawarkan pengalaman berbeda dari yang pernah dirasakan dari smartphone sejenis sebelumnya. Layar lebih besar, baterai yang tahan lama, performa menawan, serta tentu saja, kamera terbaik dikelasnya, dapat dinikmati melalui Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, dan Huawei Y7 Prime.

“Melalui ketiga varian ini, kami harapkan masyarakat Indonesia memiliki opsi lebih luas untuk smartphone 4G mereka. Dan tidak hanya sekedar smartphone 4G, namun smartphone 4G dengan teknologi dan inovasi terkini dari Huawei.” kata Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia.

 

Huawei Y7 Prime

Huawei Y7 Prime mengusung Layar 5,5 inci serta telah menggunakan layar 2.5D. Sensor baru sidik jari yang telah ditanamkan di sisi belakang.  Baterai yang ditanamkan pun cukup besar, yaitu sebesar 4000mAh. Dan ketika daya tinggal sedikit, fitur power saving akan dapat membuat perangkat Anda bertahan lebih lama dalam kondisi kritis sekalipun. Dengan kapasitas baterai ini, Anda dapat berselancar di dunia maya selama 15 jam atau menonton video selama 20 jam dengan lancer tanpa masalah.

Huawei Y7 Prime juga dilengkapi dengan kamera berukuran 12MP dengan sensor piksel 1.25 μm yang lebih besar, memungkinkan Anda untuk mengambil foto berkualitas tinggi meski dalam kondisi kurang cahaya. Fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) memungkinkan Anda untuk mendapatkan fokus pada sebuah obyek hanya dalam 0,3 detik, sehingga tidak ada momen spontan yang terlewatkan, dan diabadikan dalam gambar yang jelas dan tajam. Kamera depan 8MP juga telah dibekali teknologi pengenalan wajah serta mode beauty, yang dapat membantu Anda tampil sempurna dalam setiap selfie.

Prosesor Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dengan Octa-core CPU 1,4GHz yang didukung oleh RAM sebesar 3GB memungkinkan Anda untuk menggunakan banyak apps sekaligus tanpa harus mengurangi kenyamanan penggunaan. Beragam musik, app, ataupun video dapat Anda simpan dalam memori internal berkapasitas 32GB yang dapat ditambah dengan menggunakan MicroSD Card hingga 128GB.

Huawei Y7 Prime juga telah menggunakan sistem operasi terbaru dari Huawei, yaitu EMUI 5.1 berbasis Android 7.0 Nougat. Dengan UI terbaru dari Huawei, Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda dengan tampilan antar muka yang segar, sarta dapat menjalankan 90% operasional utama perangkat dalam 3 tahap sederhana. Kenyamanan mata akan makin dimanja karena dukungan mode Eye Comfort.

 

Huawei Y5 2017

Dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3000mAh, Huawei Y5 2017 memiliki daya yang kuat untuk terus bekerja selama 1,5 hari dalam sekali pengisian daya. Momen penting dapat Anda abadikan melalui kamera dengan resolusi 8MP sebagai kamera utamanya. Bukaan F2.0 dan flash ganda memastikan Anda dapat mendapatkan kualitas foto terbaik dalam kondisi apapun. Kemara 5MP tertanam di bagian depan dengan lensa wide-angle yang dapat menangkap selfie dengan sudut 84° untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan.

Huawei Y5 2017 hadir dengan layar HD 5 Inci. Body tipis hanya 8.45mm, desain melengkung ditiap sudutnya, serta tekstur pada bagian belakang, membuatnya mudah dan nyaman untuk digenggam.

Prosesor Corex-A53 quad-core yang ditanam di Huawei Y5 2017 berkecepatan 1.4GHz disetiap core.

Kinerja smartphone ini juga didukung RAM sebesar 2GB. Kapasitas penyimpanan sebesar 16GB yang dapat diperbesar hingga 128GB menggunakan SD Card.

Selain itu, Huawei Y5 2017 juga dilengkapi dengan fitur Easy Key yang menawarkan kecepatan dan kenyamanan ketika menggunakan perangkat Anda. Dengan sebuah tekanan sederhana, dua kali tekan, atau tekan dan tahan, Anda dapat mengakses app atau fitur yang telah diatur sebelumnya. Ikuti keinginan Anda, dan atur fitur ini untuk mengabadikan momen yang muncul seketika, bagikan di sosial media, atau hidupkan lampu flash yang ada.

 

Huawei Y3 2017

Huawei Y3 2017 dibekali dengan layar lebar 5 inci. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 8 MP dengan bukaan F2.0 dan autofocus, kalian dapat mengambil foto dengan jernih dan tajam. Tidak hanyak itu, beragam kamera mode, seperti beauty, time-lapse, dan panorama, juga telah ditanamkan di dalamnya. Sehingga apapun yang ingin kalian bidik, telah tersedia beragam fitur untuk melakukannya.

Huawei Y3 2017 juga dibekali dengan speaker bersuara kencang. Selain itu, speaker yang kencang ini juga dapat menghadirkan pengalaman audio yang menyenangkan ketika mendengarkan musik atau menonton video favorit dari perangkat Anda.

Daya tahan baterai sering menjadi permasalahan bagi banyak orang, dan Huawei Y3 2017 memberikan solusinya. Ketika baterai telah lemah, perangkat akan secara otomatis mengingatkan pengguna untuk mengaktifkan fitur Ultra Power Saving Mode. Anda pun tinggal menekan tombol mengecilkan suara dua kali untuk mengaktifkan kamera ketika layar dalam posisi mati.

Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, serta Huawei Y7 Prime akan mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia pada medio September 2017.