3 Langkah Mudah Beralih (Switch) dari Perangkat IOS ke Android

mikecanex.wordpress.com
infogadgets.info.id – Apakah Anda berencana akan mengganti perangkat IOS ke Android? Hati-hati dalam mengalihkan perangkat tablet atau smartphone IOS ke Android, karena di  dalamnya ada memiliki data-data penting penting lho.

Sekarang kami akan memberikan kepada Anda tiga langkah mudah dan aman untuk cara untuk beralih dari perangkat IOS ke Android, tanpa kehilangan data Anda satu pun.

1.    Back Up iPhone atau iPad

Sebelum melakukan transfer, pastikan semua data yang ada di iphone atau ipad seperti contact, music, foto dan semua catatan sudah dibackup di icloud melalui komputer. Pastikan untuk menggunakan aplikasi dengan update terbaru atau setidaknya versi iOS 7. Pilih Mail, s, Calendars > then add your Gmail account.

mail

Gunakan iPhoto untuk meng-import foto dari Camera Roll ke iPhoto Library atau Image Capture untuk download foto di ponsel langsung ke folder yang ada di komputer.

2.    Sync s
Pilih Settings > Mail, pilih akun Gmail account, dan pastikan untuk memposisikan s dan Calendars ke posisi “on.” Setelah tersinkronisasi, pilih ke  akun melalui komputer. Di pojok atas kiri  atas, click “Mail” dan pilih “ s” dari menu dropdown.

mail, contact, calendar

Disana Anda akan melihat semua kontak di ponsel. Ketika Anda menghubungkan Gmail account ke perangkat android, maka kontak tersebut akan muncul secara otomatis.

3.    Set Up perangkat Android Baru Anda

Nyalakan smartphone atau tablet Android, koneksikan ke WiFi, lalu log in ke akun Gmail. Cari aplikasi yang tepat yang Anda butuhkan melalui Google Play store.

ANdroid

Sekarang Anda sudah berhasil mengganti perangkat anda dari Android ke IOS. Bagaimana mudah bukan?