Home News Netflix Rencanakan Layanan Streaming Game Awal Tahun Depan
Netflix

Netflix Rencanakan Layanan Streaming Game Awal Tahun Depan

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaNetflix berencana untuk mengambil layanan streaming game seperti GeForce Now, Xbox Cloud Gaming , dan Stadia karena sebuah laporan telah mengungkapkan bahwa Netflix berencana untuk mulai menawarkan layanan streaming video game melalui platformnya.

Pengumuman itu dibuat oleh Netflix sendiri kemarin, dan laporan Bloomberg menambahkan bahwa mereka telah merekrut seorang eksekutif baru yang pernah bekerja untuk Electronic Arts dan Facebook. Karyawan baru adalah Mike Verdu dan dia akan mengambil peran sebagai wakil presiden pengembangan game.

Baca juga: 21 Animasi Studio Ghibli Kini ada di Netflix

Verdu adalah mantan VP di Facebook yang bertugas bekerja sama dengan pengembang untuk menghadirkan game ke headset Oculus VR. Saat di Electronic Arts, ia mengerjakan game seluler populer seperti Sims, Plants vs Zombies, dan Star Wars

Nantinya layanan ini tidak akan membuat layanan terpisah untuk streaming game, sebagai gantinya, game akan muncul sebagai bagian dari konten yang tersedia di platform streaming-nya dan berencana untuk mulai menawarkan pada awal tahun depan tanpa biaya tambahan. Meskipun kami tidak akan terkejut jika itu menaikkan harga rencananya nanti.

Baca juga: MAXstream Rilis Sajadah Panjang, Serial Orisinal Terbaru Spesial Ramadan

Dengan menawarkan streaming game beserta katalog acara, film, dan dokumenternya saat ini, Netflix akan mendapatkan keuntungan tambahan dibandingkan pesaing seperti Disney+, Amazon Prime Video, dan platform streaming video lainnya.

Pengumuman tersebut tidak hanya menaikkan saham Netflix, tetapi juga berdampak negatif pada GameStop yang turun 10%. Juga telah dilaporkan bahwa Netlfix akan merekrut dalam beberapa bulan mendatang untuk posisi untuk membangun tim gamenya.

 

 

 

Sumber

 

Berita Lainnya

Leave a Comment