Home GadgetSmartphone Narzo 30A vs Poco M3: Perbandingan Spesifikasi
realme Narzo 30A

Narzo 30A vs Poco M3: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Beberapa hari yang lalu, realme meluncurkan seri baru Narzo 30A, jajaran yang ditargetkan untuk anak muda dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Varian ini memiliki spesifikasi level awal tetapi kinerja yang luar biasa. Sedangkan Xioami punya seri POCO baru yakni POCO M3. Kami pikir inilah saatnya untuk membandingkannya keduanya untuk menentukan mana yang merupakan raja ponsel entry-level.

Baca juga: Infinix Hot 9 vs POCO C3 vs realme 12: Perbandingan Spesifikasi

realme Narzo 30A

Desain

Sayangnya, Anda tidak bisa mengharapkan desain yang bagus dari perangkat di segmen kelas bawah. Meski begitu, realme Narzo 30A dan POCO M3 memiliki kualitas build yang cukup bagus dan estetika orisinal. kami suka realme Narzo 30A dengan varian warna “laser” yang terdiri dari dua bagian: yang lurus di bagian atas penutup belakang dan pola di bagian bawah. Kedua ponsel ini terbuat dari plastik dan tidak memberikan sertifikasi terhadap air dan debu. Untungnya, masing-masing perangkat ini dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang ditempatkan di samping untuk POCO M3 dan di bagian belakang realme Narzo 30A.

Tampilan

Tampilan pada realme Narzo 30A dan POCO M3 tidak ada yang istimewa. Keduanya hadir dengan resolusi HD + dan teknologi IPS di bawah rata-rata. Reproduksi warna tidak terlalu realistis dan definisinya tinggi, terutama jika kita menganggap bahwa ponsel ini hadir dengan layar 6,5 inci. realme Narzo 30A sebenarnya lebih baik karena memiliki kecerahan yang lebih tinggi (kecerahan tipikal 470 nit dan kecerahan puncak 570 nit), tetapi perbedaannya kecil. Ponsel memiliki model notch yang terdapat kamera selfie.

Spesifikasi & Software

POCO M3 dibekali dengan chipset Snapdragon 662, sedangkan realme Narzo 30A ditenagai oleh Helio G85. Sementara Helio G85 sedikit lebih kuat daripada Snapdragon 662 pada benchmark, POCO M3 sebenarnya menyediakan konfigurasi memori yang lebih baik dan penyimpanan internal yang lebih cepat, itulah mengapa ia memenangkan perbandingan perangkat keras. RAM naik hingga 6 GB dalam konfigurasi paling mahal, dan Anda mendapatkan penyimpanan UFS 2.1 atau UFS 2.2. realme Narzo 30A hanya memiliki RAM 4 GB dalam konfigurasi terbaik yang dipasangkan dengan penyimpanan asli eMMC. Kedua ponsel menjalankan Android 10 sebagai sistem operasi di luar kotak.

Kamera

POCO M3 memiliki departemen kamera yang lebih unggul dari realme Narzo 30A. Dengan POCO M3, Anda mendapatkan kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. realme Narzo 30A memiliki kamera utama 13 MP yang lebih rendah dan hanya satu sensor kedalaman 2 MP. 

Baterai

Baik realme Narzo 30A dan POCO M3 sama-sama dibekali baterai 6000 mAh. Baterai 6000 mAh mereka adalah titik terkuat dari perangkat ini karena memungkinkan mereka mencapai masa pakai baterai tiga hari bahkan dengan penggunaan yang cukup intensif. Selanjutnya, ponsel mendukung pengisian cepat 18W dan bahkan pengisian balik (hanya melalui kabel USB). Ini adalah ponsel baterai terbaik di seluruh pasar.

Baca juga: POCO M3 vs Redmi Note 9 vs realme 7i: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Harga awal realme Narzo 30A  adalah Rp 1.799.000 untuk konfigurasi RAM 4/64GB, sedangkan POCO M3 dibandrol Rp1.899.000,00 (4GB + 64GB) dan Rp2.299.000,00 (6GB + 128GB). Dengan realme Narzo 30A, Anda dapat menghemat uang, tetapi POCO M3 sebenarnya adalah ponsel yang lebih baik berkat konfigurasi memori yang lebih baik (lebih banyak RAM dan penyimpanan internal UFS) dan kamera kelas mumpuni. POCO M3 memenangkan perbandingan, sementara Anda harus menggunakan realme Narzo 30A hanya jika Anda ingin memiliki buged terbatas, Narzo 30 A merupakan pilihan yang tepat. 

Berita Lainnya

Leave a Comment