Home Tips & Trik Mi TV Stick, Cara Mudah Ubah TV “Jadul” jadi SmartTV
Mi TV Stick

Mi TV Stick, Cara Mudah Ubah TV “Jadul” jadi SmartTV

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Berbarengan dengan peluncuran Redmi 9C, Xiaomi juga  meluncurkan perangkat IoT-nya yakni Mi TV Stick. Perangkat seperti flask disk ini sangat kecil dan praktis yang bisa mengubah televisi biasa menjadi SmartTV.

Memiliki dimensi hanya 92,4 x 30,4mm perangkat ini sangat praktis untuk digunakan, karena tinggal dicolok ke perangkat TV mirip USB. sedangkan untuk kapasitasnya perangkat ini dibekali RAM 1GB dan ROM 16GB.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9C Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

“Ini adalah perangkat portable untuk streaming, mengubah tv biasa menjadi smart TV, sehingga bisa menonton konten untuk menikmati video Netflix, Prime, YouTube,” ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Perangkat yang muat dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix.

Alvin juga menjelaskan bahwa Mi TV Stick tidak akan memakan perangkat tv cerdas milik Xiaomi, jajaran Mi TV. Sebab, perangkat ini menangkap dua kebutuhan pengguna yang berbeda.

Pertama, Alvin menjelaskan, bagi pengguna yang memiliki perangkat tv namun belum mendukung Android TV (TV Jadul), maka perangkat mungil ini bisa menjadi solusi. Kedua, bagi mereka yang banyak berpergian, maka Mi TV Stick yang berisi konten streaming dapat dengan mudah dibawa.

Baca juga: Review Redmi 9C: Smartphone Entry-Level Serbaguna

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan fitur Chromecast yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV.

Harga Mi TV Stick di Indonesia dibanderol Rp 499.000 dan tersedia secara online pada 17 September di Mi.com dan Lazada, serta akan segera menyusul secara offline di Mi Store.

Berita Lainnya

Leave a Comment