Home News Mengenal Fitur dan Keunggulan Snapdragon 732G
Snapdrgon 732G

Mengenal Fitur dan Keunggulan Snapdragon 732G

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Setelah Qualcomm pertama kali memperkenalkan seri Snapdragon 700 untuk smartphone kelas menengah, pihaknya terus mengembangkan chipset seri ini untuk bisa memberikan performa terbaik di kelasnya. Setelah Snapdragon 730G, Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran chipset versi barunya, Snapdragon 732G, yang diklaim akan lebih kencang dari pendahulunya.

Xiaomi bersama dengan Qualcomm hari ini, Rabu (16/9/2020), menggelar acara secara online bersama beberapa media untuk menjelaskan lebih jauh tentang chipset Snapdragon 732G.

Baca juga: 7 Smartphone dengan Snapdragon 865 Plus

Bersama Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development at Qualcomm menjelaskan, Snapdragon 732G ini memiliki fabrikasi 8 nm dengan kecepatan clock yang lebih tinggi. Chipset ini memiliki 1 inti besar berbasis Kyro 470 2.3 GHz, dengan memiliki 6 inti kecil Kryo 470 1.8 GHz. GPU untuk chipset ini menggunakan Adreno 618, di mana memiliki performa 15% lebih kencang dari yang digunakan di Snapdragon 730G.

Untuk spesifikasi lainnya, tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh Snapdragon 720G atau 730G, di mana Snapdragon 732G hadir dengan subsistem Qualcomm FastConnect  6200, menghadirkan fitur-fitur WiFi 6-ready untuk koneksi yang cepat dan kuat pada jangkauan yang ditingkatkan. Plus, dengan Modem Snapdragon X15 LTE, dapatkan game terbaru dan perbarui dalam sekejap dengan kecepatan unduh hingga 800 Mbps.

Dan fitur lainnya yang termasuk pada Snapdragon 732G ini termasuk dukungan aptX Adaptive, TrueWireless Stereo Plus, serta QuickCharge4+.

Snapdragon 732G turut memiliki Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan rendering HDR dan dukungan Game Jank Reducer, juga Vulkan 1.1 yang bisa digunakan untuk smartphone kelas menengah sekalipun.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Akan Punya Clock Speed 3.1GHz

Pengambilan gambar yang luar biasa dan efisien dengan menggunakan Computer Vision ISP (CV-ISP) memberikan penghematan daya 4x, sehingga Anda dapat terus merekam Video HDR 4K yang jelas (termasuk Mode Potret dan Segmentasi Objek). Atau, ambil foto mendetail yang mencengangkan dengan dukungan jepretan hingga 192 MP.

Acara yang diadakan Xiaomi dan Qualcomm ini tentunya sebagai spoiler akan hadirnya Poco X3 yang disinyalir akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. So, tunggu terus update beritanya.

Berita Lainnya

Leave a Comment