Home News Mempermudah Konsumen, Samsung Siapkan Layanan ‘Remote Support’
Remote Support

Mempermudah Konsumen, Samsung Siapkan Layanan ‘Remote Support’

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Jelang akhir tahun, Samsung terus mempersiapkan layanan purna jual yang lengkap untuk semua konsumennya di Indonesia. Tidak hanya satu akan tetapi beberapa layanan baik bertatap langsung  sampai dengan cara ‘Remote Support’.

Samsung menyiapkan layanan Smart Service dimana layanan ini konsumen dapat langsung bertatap muka dan bertanya lebih detail tentang produk Samsung, yang dapat ditemui di 24 kota di lebih dari 150 lokasi Samsung Experience Store ataupun Samsung Super Store.

Baca juga : Padukan Teknologi dan Seni, Samsung Luncurkan The Frame 2019 & The Serif

Sementara untuk penanganan yang lebih detail dan bahkan perbaikan, konsumen dapat mengunjungi Samsung Service Center yang telah hadir di 113 kota yang tersebar di lebih dari 160 lokasi di Indonesia.

Lebih dari itu Samsung melengkapi layanan dengan menghadirkan Contact Center 24 Jam dan Remote Support bagi konsumen di seluruh Indonesia yang tidak dapat mengunjungi pusat-pusat layanan. Dan bagi pengguna aplikasi Samsung Members, layanan tersebut juga dapat diakses melalui fitur Get Help.

Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia, Praryadi Slamet mengatakan, Samsung berterima kasih atas kepercayaan konsumen setia kami. Dua dari tiga konsumen Indonesia mempersepsikan Samsung sebagai merk smartphone dengan layanan purna jual yang mudah dijangkau.

“Kami memang terus menghadirkan berbagai pilihan layanan untuk memudahkan konsumen yang memiliki kesibukan tinggi dalam keseharian mereka. Selain Samsung Service Center kami memiliki layanan konsumen digital via Whatsapp dan aplikasi Samsung Members, dan juga layanan Remote Support yang dapat mengatasi keluhan konsumen secara real time,” jelas Praryadi Slamet.

Praryadi Slamet juga menerangkan, untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support.

“Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Center 24 jam setiap hari,” ujar Praryadi Slamet.

Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan:

Pertama Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal

Kedua ada Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Baca juga : Galaxy Movie Studio, Ajak Pengguna Samsung Belajar Bikin Film

Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan Samsung Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen. Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung membuka fitur Get Help. Melalui fitur ini, konsumen dapat menelepon Center, berkomunikasi melalui live chat, dan meminta bantuan Remote Support. Pada fitur ini, konsumen juga dapat memeriksa dan mengoptimalkan kondisi smartphone secara mandiri.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment