Home Apps Melalui Fitur “NOICE Live”, NOICE Siap Perkuat Ekosistem Industri Konten Audio di Indonesia
NOICE Live

Melalui Fitur “NOICE Live”, NOICE Siap Perkuat Ekosistem Industri Konten Audio di Indonesia

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaNOICE, platform konten audio streaming di Indonesia, terus memantapkan diri sebagai rumah konten audio terlengkap di Indonesia. NOICE menghadirkan fitur live audio terbaru, NOICE Live.

Chief Executive Officer (CEO) NOICE, Rado Ardian menjelaskan, akses terhadap konsumsi konten audio non musik terus tumbuh pesat, menjawab mengapa konten audio seperti podcast, radio, audiobook hingga live audio adalah tren hiburan yang semakin lama kian diminati. Di tengah tren tersebut, platform penyedia konten audio non-musik yang berkualitas di Indonesia masih sangat terbatas. Disinilah NOICE sebagai platform audio lokal hadir untuk memacu perkembangan ekosistem konten audio streaming di Indonesia.

Baca juga: Builder.ai Perkenalkan Natasha Pakar Software AI Pertama di Dunia

“NOICE terus berkomitmen untuk menjadi wadah bagi kreator lokal dan hyperlocal yang inklusif mewakili keberagaman kultur Indonesia dan mendukung tumbuhnya industri kreatif nasional,” ujar Rado.

Rado juga memaparkan sejumlah tren konten audio lainnya yang menyebutkan bahwa setahun terakhir, tepatnya di kala pandemi, pengguna paling banyak mendengarkan konten di aplikasi NOICE pada malam hari, dibandingkan siang hari. NOICE saat ini memiliki jaringan podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 konten original dan eksklusif.

Konten audio bergenre ringan seperti komedi, horor, hobi menjadi favorit para pendengar. Dengan konten yang beragam, NOICE hingga saat ini mencatat total waktu pengguna mendengarkan konten di aplikasi NOICE telah mencapai lebih dari 1 miliar menit.

Melihat tren di industri yang semakin bertumbuh pesat, pekan ini NOICE resmi menghadirkan fitur terbaru, NOICE Live. Fitur interaktif ini memungkinkan para kreator untuk dapat berinteraksi dengan pendengarnya secara real time. Di NOICE Live, topik-topik menarik dari para kreator favorit akan diangkat dari mulai obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis maupun isu-isu terkini.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya menjelaskan “Platform NOICE diciptakan tidak hanya untuk memberikan ruang bagi para konten kreator dalam berkarya tetapi juga untuk dapat berinteraksi dua arah dengan pendengarnya. NOICE Live merupakan sebuah inovasi yang kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut. Sebelumya, pengguna telah mampu berinteraksi dengan para konten kreator melalui fitur komentar, follow, direct message, share dan banyak lainnya. Kini interaktivitas tersebut akan semakin diperkuat dengan adanya NOICE Live yang menghadirkan pengalaman social networking serta interaksi real-time antar komunitas. Model interaktivitas ini kami harapkan dapat menarik lebih banyak basis pendengar NOICE untuk kedepannya.”

Baca juga: Aplikasi Helo Resmi Hadir di Indonesia

“Fitur NOICE Live semakin memperkaya ragam konten yang dapat dinikmati oleh pendengar. Lewat format interaktif ini, kami berharap kreator juga dapat terpacu untuk meningkatkan kreativitasnya dalam mengkaryakan sebuah konten yang menarik bagi pendengar dan komunitasnya. Dengan ragam konten dalam berbagai format ini, pengguna dapat memilih mendengarkan konten audio dalam format yang mereka senangi dalam satu genggaman. Kedepannya kami sangat ingin NOICE dapat menjadi daily companion app atau aplikasi yang menemani pendengar kami dalam keseharian mereka,” tutup Rado.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment