Home Fintech LinkAja Bekerja Sama Dengan Pemkab Banyuwangi
LinkAja

LinkAja Bekerja Sama Dengan Pemkab Banyuwangi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten proyek percontohan pengembangan transaksi nontunai di lingkungan pemda dengan kerja sama dengan LinkAja sebagai uang elektronik nasional yang memiliki jumlah pelanggan 32 juta di seluruh Indonesia.

Haryati Lawidjaja, Direktur Operasi LinkAja mengatakan, menerima keuangan non tunai plat merah ini dalam bentuk digitalisasi transaksi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi merupakan upaya kami untuk membantu meningkatkan akses, persetujuan, dan transaksi pertukaran di Banyuwangi.

[Baca juga: ISI SALDO E-UANG KINI BISA MENGGUNAKAN LINKAJA ]

“Kami harap kerja sama strategis ini dapat menjadi awal komitmen dalam melakukan digitalisasi di daerah, dan ke depan akan mendukung untuk melakukan pengembangan digitalisasi di berbagai daerah lain di Indonesia,” ujar Haryati dalam keterangnnya.

Acara yang bertepatan dengan diadakannya ajang balap sepeda Tour Internasional De Banyuwangi Ijen 2019 ini diadakan di Kantor Bupati Banyuwangi, Jawa Timur. Prosesi penandatanganan nota kesepahaman ini akan dihadiri dan dilakukan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Direktur Operasi LinkAja, Haryati Lawidjaja.

Pada acara tersebut, hadir stan pengalaman LinkAja sehingga para pengunjung yang hadir dapat mencoba pengalaman dalam bertransaksi nontunai, seperti top up saldo, yang dapat digunakan untuk membeli di berbagai   stan yang ada di area selama berlangsungnya acara.

[Baca juga: CARA BAYAR PBB JAKARTA BISA PAKAI LINKAJA ]

Banyuwangi sebagai salah satu dari 10 kabupaten besar dengan indeks tertinggi, beberapa waktu lalu dinobatkan menjadi satu kabupaten terbaik di bidang inovasi. Terkait potensi ini, LinkAja sebagai uang elektronik nasional yang telah memiliki pelanggan terdaftar sebesar 32 juta di seluruh Indonesia nantinya akan sosialisasi dan edukasi serta penerapan pembayaran pendapatan daerah yang meliputi pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta upaya mendorong kegiatan penggunaan uang elektronik di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Berita Lainnya

Leave a Comment