Home Life Trend LG tiiun, Cara Praktis Berkebun di Dalam Rumah
LG tiiun

LG tiiun, Cara Praktis Berkebun di Dalam Rumah

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaLG memperbarui konsep hidup lebih hijau dengan memperkenalkan perangkat elektronik untuk berkebun didalam rumah. Bakal dipamerkan pada CES 2022 nanti sebagai salahsatu deret produk LG pemenang CES 2022 Innovation Awards, perusahaan menamainya LG tiiun.

Dengan bentuk menyerupai lemari pendingin yang tampak bergaya, LG tiiun memiliki seluruh kelengkapan yang diperlukan untuk bercocok tanam dari dalam rumah. Hal ini dapat dilakukan penggunanya tanpa harus takut adanya hama ataupun pengaruh dari perubahan cuaca.

Baca juga: LG Perkenalkan Dua Seri Monitor Kelas Premium UltraWide dan UltraFine

Nama Tiiun diambil dari bahasa Korea yang memiliki arti bertumbuh. Pilihan nama ini, membawa semangat LG dalam pengembangan perangkat ini. Yaitu membuat bahkan orang yang sangat awam pun dapat bercocok tanam dengan mudah dari dalam rumah. Mulai dari sayuran, pelengkap bumbu dapur dan bahkan bunga.

Dirancang sebagai unit mandiri, LG tiiun memiliki dua rak yang masing-masingnya dapat menampung hingga enam paket benih all-in-one berikut dengan tiga perangkat benih yang berbeda. Dengan masing-masing paket benih berisikan 10 lubang untuk penanaman, pemilik dapat menanam berbagai sayuran secara simultan dalam jangka waktu empat hingga delapan minggu. Jangka waktu lebih singkat dengan lebih mudah tanpa banyak  menimbulkan kerepotan ini dimungkinkan melalui teknologi dan pengetahuan LG terkait dengannya.

Salah satunya, hal ini tak dapat dilepaskan dari adanya Flexible Weather Control System. Menggunakan kompresor inverter LG, fitur ini membuat LG tiiun dapat menyesuaikan suhu dalamnya secara tepat. Hal yang berguna untuk menciptakan kondisi optimal bagi pertumbuhan alami.

Berpadu dengan pengaturan suhu yang berjalan secara otomatis dan pencahayaan yang mengikuti perputaran alami harian, sistem berkebun pintar ala LG ini memberikan air ke tanaman sejumlah delapan kali selama kurun 24 jam. Sementara adanya Auto Ebb & Watering System membuat LG tiiun bekerja mensirkulasikan tingkatan kelembaban yang diperlukan.

Struktur bagian dalam LG tiiun didesain untuk meningkatkan efisiensi proses fotosintesis dengan meningkatkan efek lampu LED untuk mempercepat proses pertumbuhan. Pintu transparannya dirancang untuk membuat pengguna dapat melihat langsung proses pertumbuhan tanamannya dengan tetap menjaga segel kedap udara untuk memelihara suhu yang konsisten dan menghindarkannya dari hama.

Dengan aplikasi ThinQ, pengguna dapat memantau seluruh proses yang terjadi didalamnya dari jauh, mengganti pengaturan dan menerima notifikasi saat tangki air memerlukan pengisian ulang.

Sebagai perangkat berkebun didalam rumah, LG pun memberi perhatian khusus pada LG tiiun. Dengan desain simpel dan elegan, LG tiiun dibuat dalam dua pilihan warna yaitu Nature Beige dan Nature Green.

“LG tiiun merupakan solusi praktis dan nyaman bagi konsumen yang sibuk dan ingin menikmati gaya hidup hijau dan lebih sehat di rumahnya,” ujar Lyu Jae-cheil, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Baca juga: John Legend Resmi Menjadi Brand Ambassador LG SIGNATURE

Sebuah tambahan yang penuh gaya bagi rumah maupun apartemen. Cara berkebun pintar kami ini akan membuat pengguna dapat menanam sayur, bumbu dapur dan bahkan bunga dengan menyenangkan dan mudah. Bahkan untuk mereka yang tak memiliki pengalaman berkebun sebelumnya,” ujarnya lagi.

LG tiiun dan LG tiiun mini akan dipamerkan secarw virtual dalam booth digital LG sepanjang CES 2022 yang dimulai 5 Januari 2022. Saksikan LG tiiun dan perangkat elektronik rumah tangga inovatif LG lainnya melalui LG Home.

Berita Lainnya

Leave a Comment