Home GadgetHome Appliances LG Segera Memperkenalkan Layar OLED Transparan
Layar OLED Transparan

LG Segera Memperkenalkan Layar OLED Transparan

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Awal pekan ini, LG Display mengumumkan bahwa layar OLED transparan akan segera diperkenalkan. Teknologi baru ini akan dipamerkan pada acara penghitungan suara pemilihan umum stasiun penyiaran MBC, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (15/04/2020).

Bagi mereka yang tidak sadar, panel OLED transparan generasi ini dapat memungkinkan layar tembus menjadi kenyataan.

Baca juga : Xiaomi Mi TV 4 Resmi Meluncur dengan Harga Rp 4,8 Juta

Ini memungkinkan seseorang untuk melihat di luar layar, bahkan ketika daya dihidupkan. LG Display dan LG Electronics telah mengkomersilkan panel OLED transparan tahun lalu.

Menurut perusahaan, teknologi OLED transparan memiliki bidang aplikasi yang luas, termasuk pemasangan di jendela toko, kantor, dan lainnya, untuk memberikan pengalaman menonton yang unik. OLED transparan LG Display saat ini berukuran 55 inci dengan resolusi FHD. Ini memiliki transparansi 40 persen, yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan layar LCD transparan yang hanya memiliki tingkat transparansi 10 persen.

Baca juga : Padukan Teknologi dan Seni, Samsung Luncurkan The Frame 2019 & The Serif

Dengan kata lain, ini adalah masa depan tampilan OLED dan mungkin akan segera menjadi trend di berbagai produk lainnya. Dalam beberapa tahun ke depan, teknologi ini mungkin bahkan menjadi lebih kecil, memungkinkan smartphone untuk menampilkan layar transparan juga. Meskipun, masih terlalu dini untuk mengatakannya.

Berita Lainnya

Leave a Comment