Home Gadget Lenovo Luncurkan ThinkBook Plus, Laptop dengan Dual Screen
ThinkBook Plus

Lenovo Luncurkan ThinkBook Plus, Laptop dengan Dual Screen

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Hari ini, Lenovo mengumumkan peluncuran ThinkBook Plus, produk dari lini ThinkBook terbaru yang memiliki fitur e-Ink display inovatif (Dual Screen) yang membantu pengguna menjadi lebih produktif ketika melakukan banyak tugas secara bersamaan (multitasking) dengan meningkatkan fokus, kolaborasi, dan kreativitas.

General Manager Lenovo Indonesia. Budi Janto mengatakan, tempat kerja saat ini menuntut multitasking yang produktif dan ThinkBook Plus hadir sebagai solusi dalam bentuk perangkat cerdas yang memiliki kinerja sekelas bisnis, dilengkapi dengan tampilan e-Ink terintegrasi.

Baca juga: Video Lenovo Legion Bocor Menunjukkan Spesifikasi Utama

“Lenovo berkomitmen untuk mendorong karyawan melakukan yang terbaik melalui teknologi yang lebih cerdas untuk semua. Memiliki tampilan dual-screen yang dilengkapi dengan pena terintegrasi, kami yakin ThinkBook Plus tidak hanya meningkatkan efisiensi secara optimal, tetapi juga dapat mendefinisikan kembali arti produktivitas dan multitasking bagi generasi pekerja modern,” ujar Bundi Janto dalam peluncuran virtual di Jakarta, Rabu (16/09/2020).

Desain inovatif ThinkBook Plus ini didasarkan pada masukan pengguna dan data-data seputar cara kerja multitasking.  Perangkat ini adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan efisiensi multitasking sepenuhnya.

Lebih lanjut, Stefianus Jatiman, 4P Manager SMB Lenovo Indonesia menjelaskan spesifikasi laptop unggulan lenovo ini. Laptop ini hadir dengan prosesor Intel core i7 generasi ke-10, layar e-ink, audio speaker Harman Kardon, dan fitur Smart Power On yang terintegrasi dengan tombol power.

Kehadiran fitur tersebut membuat pengguna bisa menghidupkan perangkat dengan sentuhan jari kurang dari setengah detik.

Menampilkan layar utama 13,3 inci FHD IPS dan layar e-Ink 10,8 inci sebagai layar depan, pengguna dapat membuat sketsa dan menulis catatan menggunakan Lenovo Precision Pen serta menerima notifikasi penting ketika laptop ditutup, memungkinkan pengguna untuk tetap fokus selama rapat berlangsung.

Layar e-Ink terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT, solusi glass yang unik untuk notebook dengan layar sentuh, memberikan ketahanan dari goresan yang lebih baik dan mampu meminimalisir visibilitas goresan.

Pengguna bisa melakukan banyak hal di layar depan e-ink pada laptop ini dengan menggunakan Lenovo Precision Pen, seperti mencatat, me-review, dan menggambar secara instan.

ThinkBook Plus berbasis pada OS Windows 10 Pro. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 16GB, memori internal 512GB, dan baterai 45Wh dengan dukungan rapid charge. Dukungan pengisian daya cepat tersebut bisa membuat baterai laptop terisi sampai 80 persen dalam waktu satu jam.

Baca juga: Lenovo M2, Skuter Listrik dengan Jarak Tempuh Hingga 30KM

Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan Layanan Premier Support, sebuah layanan garansi unggul dari Lenovo yang menawarkan pengguna sebuah akses prioritas selama 24/7 hanya dengan satu panggilan dan nomor panggilan khusus.  

ThinkBook Plus telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 23,900,000. Untuk 50 pembeli pertama ThinkBook Plus akan memperoleh 1 (satu) unit ThinkPad X1 Headset dengan Active Noise Cancelling senilai IDR 2,600,000 serta layanan garansi Premier Support selama 3 (tiga) tahun. ThinkBook Plus bisa didapatkan sekarang di mitra e-Commerce Lenovo Indonesia atau kunjungi https://techtoday.lenovo.com/id/in/solutions/smb/thinkbook-plus.

Berita Lainnya

Leave a Comment