Home Telko Lengkap! Data Unlimited Smartfren Bikin Gen Z #BebasWorry
Data Unlimited Smartfren

Lengkap! Data Unlimited Smartfren Bikin Gen Z #BebasWorry

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah percepatan digitalisasi masyarakat. Banyak orang beralih ke layanan digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama para milenial dan Gen Z yang saat ini merupakan generasi yang cukup bergantung pada smartphone dan teknologi terkini. Kebanyakan dari mereka mengandalkan smartphone dalam mendukung berbagai aktivitas harian seperti untuk bertransaksi perbankan, berbelanja online, pembelian tiket bioskop, bermain online game, hingga untuk menonton serial film.

“Tahun 2021 pengguna internet di Indonesia meningkat 11 persen dari tahun sebelumnya, yaitu dari 175,4 juta menjadi 202,6 juta pengguna. Peningkatan tersebut perlu diimbangi pemahaman beraktivitas di ruang digital yang baik, ungkap,” Dirjen Aptika, Semuel A. Pangerapan dalam webinar Siberkreasi Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital.

Melihat ini, Smartfren di tahun 2022 meluncurkan beberapa layanan data unlimited untuk para Gen Z diantaranya:

Internet Unlimited ”No drama, no ribet!”

Smartfren mengeluarkan paket Smartfren Unlimited terbaru yang memberi Gen Z bonus double FUP. Bonus ini diharapkan membuat pelanggan jadi makin nyaman melakukan berbagai kegiatan digital seperti bekerja dan belajar dari jarak jauh, streaming film dan musik sampai bermain games e-sport.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, Smartfren selalu menghadirkan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan digital Gen Z.

“Karena itu Smartfren meluncurkan paket Unlimited dengan manfaat double FUP yang pastinya akan memberikan pengalaman koneksi internet untuk menjadi teman terbaik bagi mereka yang ingin internetan jadi no drama no ribet,” Ujar Djoko Tata.

Manfaat double FUP tersebut mulai dari paket Smartfren Unlimited Harian Rp80.000 (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari) dan Rp100.000. (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari).  Internetan jadi makin bebas khawatir dan no ribet, karena paket ini berlaku 24 jam, bisa dipakai di semua aplikasi tanpa syarat, dan bisa dipakai dari lokasi mana pun. Bonus double FUP ini bisa didapatkan untuk pembelian paket dalam periode promo mulai yang dimulai dari 12 Januari 2022.

Selain itu pelanggan juga punya banyak pilihan Unlimited Harian lain yang berlaku 24 jam dan bisa dipakai untuk semua aplikasi, yaitu mulai dari Unlimited Harian Rp22.500 yang berlaku 7 hari, Rp40.000 untuk 14 hari dan Unlimited Harian Rp60.000 yang berlaku 28 hari.

Baca juga: Kini Smartfren GOKIL MAX Makin Terjangkau

Unlimited Nonstop Internetan

Selang beberapa waktu Smartfren kembali meluncurkan paket Unlimited Nonstop terbaru. Gen Z bisa memakai Smartfren Unlimited Nonstop untuk akses aplikasi apapun selama 24 jam, serta mendapatkan akses nonstop setelah kuota utama habis.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, Smartfren sebagai pelopor paket Unlimited, terus melahirkan inovasi baru yang makin relevan.

“Kita lihat sekarang tren-nya orang-orang upload konten dalam bentuk video ke TikTok, Instagram Reels atau YouTube. Mereka juga menikmati streaming film serial K-Drama atau mempelajari hal – hal baru dari video-video tutorial,” ujar Djoko.

Smartfren Unlimited Nonstop tersedia dalam bentuk kartu perdana dan voucer data berbagai pilihan. Mulai dari Unlimited Nonstop 2 GB seharga Rp10.000 dengan masa aktif 10 hari, Unlimited Nonstop 3 GB seharga Rp15.000 dengan masa aktif 14 hari, Unlimited Nonstop 6 GB seharga Rp30.000 dengan masa aktif 30 hari, Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp45.000 dengan masa aktif 30 hari, Unlimited Nonstop 30 GB seharga Rp70.000 dengan masa aktif 30 hari, dan Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp100.000 dengan masa aktif 30 hari.

Selain itu, seluruh pilihan tersebut sudah termasuk dengan gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren. Khusus Unlimited Nonstop 3 GB dan 6 GB, pelanggan akan mendapatkan bonus kuota lokal hingga 4 GB.

Smartfren Hadirkan Paket Unlimited Makin Lengkap Saat Ramadhan

Smartfren memperkuat paket Unlimited dengan berbagai promo dan program untuk menemani pelanggan bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya di bulan Ramadan. Spesial untuk Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang bikin internetan selama sahur jadi makin ngebut dan seru.

Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop. Caranya mudah, pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket Smartfren Unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari seharga Rp10.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin. Add-on Unlimited Malam Full-Speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB dan mengikuti masa aktif paket Unlimited yang dimiliki pelanggan.

“Lewat add-on Unlimited Malam Full-Speed, pengalaman internetan menggunakan paket Smartfren Unlimited Harian dan Unlimited Nonstop akan semakin meningkat, sehingga pelanggan merasakan layanan internet terbaik yang mendukung berbagai kegiatan positifnya. Selain itu Smartfren juga menyiapkan berbagai program spesial dengan hadiah menarik untuk seluruh pelanggan,” ujar Djoko Tata.

Melengkapi promo Unlimited Malam, Smartfren juga menghadirkan promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 dengan bonus kuota besar dan Unlimited Harian Rp60.000 yang batas harian nya makin besar dengan harga tetap.

Promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 memberikan total batas pemakaian wajar (FUP) 12 GB + bonus kuota 8 GB. Setelah mencapai FUP, maka pelanggan paket ini dapat manfaat akses nonstop agar terus terhubung ke internet, dan extra benefit Unlimited Apps yang memberikan akses untuk aplikasi transportasi, e-commerce, pembayaran digital, dan pesan instan.

Beli Paket Smartfren Unlimited Kini Bisa Lewat Aplikasi Facebook

Smartfren bermitra dengan Meta untuk meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook dimana Smartfren bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas dalam aplikasi Facebook.

Smartfren terus berupaya meningkatkan pengalaman pelanggan di Facebook Mobile Center. Pengguna yang mengakses aplikasi Facebook dan memerlukan paket data dapat melakukan pembelian layanan data dengan mengklik kotak “buy data” di pojok kanan aplikasi Facebook. Disamping pembelian paket data dengan pulsa, Smartfren kini mengaktifkan empat dompet digital terkemuka (Gopay, Dana, OVO, Shoppe) sebagai opsi pembayaran untuk pembelian paket data melalui Facebook Mobile Center. Dengan opsi dompet digital, Smartfren memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam pembayaran paket data oleh pelanggan.

Baca juga: Smartfren Business Hadirkan Smart Workspace untuk Solusi Digitalisasi Bisnis Terpadu

Beli Smartphone di Erafone, Dapat Kartu Perdana Smartfren Unlimited Nonstop 60GB

Smartfren bekerjasama dengan  Erajaya, untuk menyediakan kartu perdana Unlimited Nonstop 60 GB edisi khusus. Pelanggan bisa mendapatkan kartu perdana tersebut dengan harga promo yang lebih terjangkau, pada setiap pembelian smartphone tipe apapun di berbagai gerai pembelian online milik Erajaya (Erafone, NASA, Mi Store, dan lainnya).

Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren mengatakan, melalui kartu perdana Unlimited Nonstop edisi khusus ini, pelanggan bisa lebih mudah menikmati jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE Advance dengan coverage 4G terluas di Indonesia.

“Paket ini memiliki kelebihan berupa kuota besar yang diberikan kepada pelanggan setiap bulannya selama setahun. Lalu ada pula akses Unlimited yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang sangat diperlukan sehari-hari, seperti aplikasi pesan instan, ecommerce, finansial dan transportasi,” ujar Sukaca.

Kartu perdana Unlimited Nonstop 60 GB edisi khusus ini bisa diperoleh dengan harga promo Rp180.000 bersama dengan pembelian smartphone merek dan tipe apapun di gerai Erafone, NASA, atau Mi Store. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan kartu perdana tersebut di berbagai gerai rekanan Erajaya lainnya dengan seharga Rp200.000.

Setelah mendapatkan kartunya, pelanggan dapat langsung mengaktifkan kartu perdana untuk bisa menikmati manfaat berupa total kuota 60 GB (5 GB per bulan, sebanyak 12x). Selain itu pelanggan juga mendapatkan akses internet Unlimited guna mengakses aplikasi-aplikasi penting yang dipakai setiap hari. Adapun akses  tersebut berlaku untuk WhatsApp, Line, Discord, Grab, Gojek, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Dana, OVO dan LinkAja.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment