Xiaomi Redmi Note 6 Pro Segera Hadir di Indonesia, Harganya?

Xiaomi Redmi Note 6 Pro disebut-sebut bakal tersedia di pasar Indonesia. Hp ini merupakan suksesor dari Redmi Note 5 Pro, dengan beberapa keunggulan. Berapa harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro jika tersedia di Indonesia? dan apa keunggulannya?

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah diketahui setelah lolosnya uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) beberapa waktu lalu.

Baca juga: Xiaomi Saling Sindir dengan Honor, Siapa Numpang Tenar?

Kehadiran Redmi Note 6 Pro ini diprediksi juga bakal menjadi Hp primadona pengguna Indonesia, Pasalnya harga Xiaomi Redmi NOte 5 Pro juga bakal terjangkau seperti Redmi Note 5 yang sebelumnya sudah hadir.

Melalui akun ofisial @xiaomiindonesia, Note 6 Pro aka diluncurkan pada 6 November 2018. Spesifikasi hp ini sudah sedikit diungkap. Diantaranya Redmi Note 6 Pro akan memiliki fitur kamera empat kamera. Redmi Note 6 Pro yang tersedia dalam 3 varian black, biru, dan rose gold.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Di Thailand Hp ini dibanderol mencapai 7.000 baht atau setara dengan Rp 3,1 juta. Kemungkinan jika akan tersedia di Indonesia harga jual tidak akan jauh dari harga ini, atau di kisaran kisaran 3 sampai 4 jutaan.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Note 5 Pro, Apa Bedanya?

Layar

XIaomi Redmi Note 6 Pro memiliki layar LCD IPS 6,26 inci. Xiaomi mengklaim generasi penerus Xiaomi Redmi Note 5 Pro  ini memiliki rasio layar-ke-tubuh yang lebih besar dengan 86%. Layarnya menjanjikan brightness 500 nits dengan lapisan dijaga oleh 2.5D Gorilla Glass.

Untuk Sistem operasi dan interfacenya Redmi Note 6 Pro menggunakan OS Android Oreo. Namun untuk Redmi Note 6 Pro kemungkinan akan menggunakan MIUI 10.

Prosesor dan GPU

Hp Note 6 Pro disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Prosesor ini sudah dibekali mikroarsitektur Kyro terbaru.

Dengan teknologi fabrikasi 14nm, Snapdragon 636 mampu meningkatkan performa dan penghematan daya secara keseluruhan serta membawa peningkatan 40% dari pendahulunya, Snapdragon 630.

Baca juga: Hasil Foto Xiaomi Mi A2 Lite Kondisi Low Light

Untuk menunjang kinerja tersebut, Sedangkan untuk grafisnya, Snapdragron 636 dipadukan dengan GPU Adreno 509.

Memori

Sedangkan untuk memorinya secara spesifikasi, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan hadir dengan dua varian RAM 3GB / 32GB dan 4GB / 64GB.

Kamera

Note 6 Pro memiliki Kamera ganda belakang menggunakan sensor 12MP pada modul utama plus depth sensor dengan resolusi 5MP. Kamera ini mirip produk sebelumnya, Redmi Note 5 Pro. Kamera milik Note 6 Pro memiliki piksel yang lebih besar 1.4μm dibandingkan 1.25μm dengan Dual Pixel AF.

Tidak hanya itu bukaan kameranya juga lebih cerah dengan perture f / 1.9 dibandingkan f / 2.2. Yang berbeda dengan Note 5 Pro adalah pada kamera depan. Hp ini sudah memiliki kamera ganda dengan utama 20MP dengan 4-in-1 pixel binning dan sensor kedalaman 2MP.

Baca juga: Ada Lomba Foto Pakai Hp Xiaomi Berhadiah Ratusan Juta, Ikutan Yuks!

Jadi sejatinya produk baru Note 6 Pro sudah mengiklankan produk ini dengan keunggulan 4 kamera berkemampuan AI. Vendor asal china tersebut menyebutkan bahwa smartphone ini memiliki fitur “AI dynamic bokeh” dan “AI portrait 2.0”.

Note 6 Pro punya daya tahan baterai yang baik di kapasitas baterai 4.000 mAh. Note 6 Pro kemungkinan akan memiliki daya tahan baterai yang kuat dipakai seharian penuh.

Baterai ini menjanjikan hingga 6 jam bermain game atau 8,5 jam pemutaran video. Sayangnya dengan port mikroUSB, produk terbaru dari redmi Note 6 Pro tidak menggunakan Type C, artinya masih sama dnegan produk pendahulunya