Dibekali Dual Camera, Ini Hasil Foto Bokeh Samsung Galaxy J7+

samsung galaxy j7+
samsung galaxy j7+

Salah satu faktor penentu para milenial dalam memilih sebuah smartphone adalah dari fitur kamera. Oleh karenanya banyak vendor kini mengedepankan kamera, sebagai keunggulan utama pada smartphone yang mereka produksi. Salah satunya Samsung Galaxy J7+ yang memiliki keunggulan pada fitur kamera, penggunanya bisa selalu update sosial media.

Dibekali dual camera, Samsung Galaxy J7+ mampu menghasilkan foto bokeh, sehingga sangat bagus jika diunggah di sosial media seperti Instagram.

Smartphone seri J pertama yang memiliki dual camera ini dibekali kamera belakang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan 5 MP dengan bukaan lensa f/1.9. Kamera ganda pada Samsung Galaxy J7+ memakai lensa RGB dan Monochrome. Sistem kamera ini menjanjikan gambar yang tajam, detail, dan pewarnaan yang baik.

Baca Juga: 15 Alasan Samsung Galaxy J7+ Layak Dipilih

Kamera ganda ini juga dapat menghasilkan efek bokeh melalui fitur Live Focus. Setelah mengambil gambar, pengguna masih dapat mengatur fokus dan tingkat blur pada foto. Tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan fitur ini, karena cara mengunakannya sangat mudah, pengguna dapat mengambil foto dengan jarak seberapapun.

Seperti yang ada di smartphone kelas flagshipnya, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note8, smartphone ini juga membenamkan stiker-stiker menarik yang bisa digunakan untuk menambah foto supaya lebih lucu dan terlihat beda.

Samsung juga membenamkan beberapa pilihan mode kamera, speerti Auto yang cocok digunakan untuk pemula yang tidak ingin ribet lalu ada juga fasilitas lainnya seperti, HDR, HDR (Rich Tone), Night, Food, Panorma serta Pro untuk pengguna yang lebih mahir dalam mengatur secara manual.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy J7+: Smartphone Lengkap Buat Para Milenial

Tidak hanya memiiliki kamera belakang sangat mumpuni, Samsung Galaxy J7+ juga punya kamera depan yang tidak kalah bagus. Kamera ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie dengan sempurna. Pasalnya Samsung sudah membenamkan sensor 16MP dan dilengkapi flash LED.

Kamera depan ini pun sudah dilengkapi efek bokeh yang cocok untuk foto portrait. Pengguna juga bisa memanfaatkan stiker untuk membuat foto selfie lebih unik.

Tidak hanya untuk foto, kemampua dalam merekam video juga terbilang sangat bagus. Resolusi utamanya Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps. sangat pas untuk para milenial yang suka vlogging atau sedang belajar menjadi seorang vlogger. Apalagi Samsung juga menghadirkan Fitur  live streaming dan membuat video story di media sosial.

Soal hasil foto bisa tampil prima dengan detil gambar yang cukup tajam. Efek bokehnya juga terlihat natural, tidak berkesan hasil editan aplikasi. Namun perlu diketahui bahwa efek bokeh di kamera depan ini tidak sefleksibel kamera belakang yang bisa ditentukan obyek dan kedalamannya.

Sedangkan pada hasil rekam videonya juga sangat mulus dengan gambar yang stabil. Bahkan masih tetap jelas saat merekam video di lokasi yang agak-agak minim cahaya.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat hasil foto dibawah ini.