Sharing Komunitas Gadget dan Review Bareng Asus Zenfone AR

Acara diawali dengan sesi Gadget Talk, dimana teman-teman bisa sharing dan berdiskusi tentang Smartphone Photography. Dalam sesi ini, salah satu teman komunitas yaitu, Thomp ( Praktisi Fotograpi Makro ) menjadi pembicara dan berbagi tips & tricks bagaimana caranya memaksimalkan photography menggunakan smartphone.

Adapun acara ini diadakan pada:

Waktu              : Sabtu, 05 Agustus 2017 l 13:00 s/d Selesai

Tempat            : Kota Tua, Jakarta

Peserta            : 12 Orang

Kegiatan          :

  • Gadget Talk : Sharing & Discuss “ Smartphone Photography with Thomp “
  • Review Bareng Asus AR ( Augmented Reallity )
  • Lomba Photo – Gadget Photography

Teman-teman dari komunitas juga berkesempatan langsung mencoba Smartphone yang sempat di pamerkan di Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat yaitu Asus AR ( Augmented Reallity ).

Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas dalam waktu nyata. Asus, vendor asal Taiwan ini meluncurkan Smartphone terbarunya yang mengusung teknologi Augmented Reality yang dinamakan Asus AR.

Selain teknologi AR smartphone ini juga mendukung teknologi VR, lebih tepatnya untuk Google Tango dan Google Daydream. Ada dua varian untuk smartphone ini dengan pilihan kapasitas RAM yang berbeda yaitu, 8 GB dan 6 GB. Untuk Asus AR yang di coba oleh teman-teman dari komunitas adalah versi RAM 8 GB. Pada saat sesi review bareng, teman-teman dari komunitas begitu antusias dengan Smartphone Asus AR yang keberadaannya tidak dipasarkan di Indonesia. Fitur dan keunggulan dari smartphone ini sangat mumpuni, selain teknologi Augmented Reallity yang tersemat ponsel ini, teman komunitas mencoba kamera utama Asus AR yang mempunyai spesifikasi kamera 23 Megapixel dari sensor sony IMX318 dan memiliki lebar aperture f/2.0 dengan fitur Dual Tone LED Flash.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Memasuki sesi terakhir, yaitu lomba Photo / Gadget Photography teman komunitas diberikan kesempatan untuk mengambil objek foto menggunakan smartphone di sekitar area Kota Tua, Jakarta yang sebelumnya sudah diberikan pengarahan mengenai bagaimana caranya mengoptimalkan foto menggunakan Smartphone di sesi pertama acara.

Acara di akhiri pembagian hadiah untuk lomba smartphone photography dan foto bersama.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.