Home GadgetSmartphone Kenapa Xiaomi Mi 10 Ultra Punya Kamera Terbaik Versi DXOMark? Ini Penjelasannya
Xiaomi Mi 10 Ultra

Kenapa Xiaomi Mi 10 Ultra Punya Kamera Terbaik Versi DXOMark? Ini Penjelasannya

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Pada Acara Khusus Ulang Tahun ke-10 Xiaomi di Cina, Xiaomi meluncurkan sejumlah produk bintang tetapi yang paling spektakuler bagi para penggemar smartphone pastinya Xiaomi Mi 10 Ultra yang merupakan smartphone paling kuat untuk tahun 2020.

Seperti namanya, ponsel ini bertujuan untuk mengambil alih pasar yang dikuasai Huawei P40 Pro Plus dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra . Perangkat ini sudah terkenal dari kinerja kameranya mengalahkan perangkat lainnya dalam perhitungan di DXOMark dan memiliki skor 130.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Xiaomi kali ini telah memberikan wawasan tentang teknologi yang dimainkan pada kamera Mi 10 Ultra. Kamera adalah produk dari beberapa upaya penelitian oleh para insinyur di berbagai pusat R&D Xiaomi di seluruh dunia: di Beijing, Shanghai, Shenzhen, Nanjing, Tokyo, Santiago, Bangalore, Paris, dan Tampere.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Kamera utama memiliki sensor 48 MP 1 / 1,32 ”yang dapat melakukan pemrosesan single frame dalam pemrosesan HDR pada chip-nya. Pada dasarnya, piksel dikelompokkan menjadi tiga kategori: short, medium and long exposure. Kemudian itu digabungkan menjadi sinyal HDR saat sensor membacakan gambar baris demi baris.

Mi 10 Ultra adalah ponsel pertama Xiaomi yang dapat merekam video HDR10, berkat pemrosesan pada sensor ini. Ini juga memiliki desain lensa 8P yang langka – lensa dengan delapan elemen, yang mengurangi penyimpangan sebanyak mungkin. Setiap elemen yang ditambahkan ke lensa membuatnya lebih rumit secara eksponensial (dan lebih mahal) untuk diproduksi.

Menjadikan kamera telefoto sempurna merupakan tantangan lain. Ponsel ini mengemas sensor SonyIMX586 48MP dengan aperture besar 1 / 2,32 ”. Ukuran sensor akan membuat modul terlalu tebal untuk dimasukkan ke dalam bingkai ponsel. Dalam hal ini, Xiaomi harus menggunakan lensa D-cut untuk merampingkannya. Lensa D-cut membuat stabilisasi gambar optik lebih sulit, tetapi setelah beberapa kali mencoba, para insinyur berhasil melakukannya.

Selain itu, lensa sudut ultrawide Mi 10 Ultra memiliki bidang pandang 128 °. Ini menggunakan lensa 7P lagi untuk meminimalkan distorsi, terutama di sekitar tepi gambar. Ini membantu meningkatkan resolusi sehingga tidak perlu mengoreksi distorsi dalam perangkat lunak.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment