Home GadgetSmartphone Kembali Jadi yang Pertama, realme 6 Pro Canggih dengan Snapdragon 720G
realme 6

Kembali Jadi yang Pertama, realme 6 Pro Canggih dengan Snapdragon 720G

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakartarealme 6 Series telah sukses diluncurkan di India beberapa hari yang lalu, dan dapat dipastikan jika seri terbarunya ini juga akan hadir di Tanah Air. Sebagai merek teknologi ternama asal Negeri Tirai Bambu, di Tahun 2020 realme tidak akan pernah berhenti untuk bergerak maju. Diawali dengan curi start melalui realme C3 pada awal Tahun, dalam waktu dekat realme akan mengenalkan realme 6 Series pada khalayak Indonesia.

Melalui realme 6 Pro, realme kembali jadi yang pertama dalam inovasi teknologi termutakhirnya. Selain jadi ponsel pertama yang membawa enam kamera ke jagat teknologi, realme mengklaim jika Snapdragon 720G yang mengeoperasikan perangkat ini juga jadi yang pertama hadir di Indonesia.

Baca juga : 6 Kamera di realme 6 Series, Apa Saja Kelebihannya?

Telah dikonfirmasi oleh Qualcomm pada peluncuran perdananya, jika chipset Snapdragon 720G dapat meningkatkan performa bagi para pengguna. Snapdragon 720G merupakan chipset kelas menengah yang menjanjikan performa bertenaga untuk segala kebutuhan.

Kode G pada chipset tersebut mengindikasi kinerja prosesor yang fokus pada gaming dengan kinerja tinggi dan efisien. Sehingga realme 6 Pro ini sangat ideal untuk pengguna penyuka game ponsel.

Yang menarik, Qualcomm mengklaim chipset 8nm ini didukung fitur Elite Gaming seperti yang ada pada Snapdragon 765G. Ada pula dukungan HDR, Dynamic Color Range, dan QUalcomm aptX Adapative.

Snapdragon 720G dibekali CPU octa-core Kryo 465 berkecepatan 2.3 GHz. Untuk urusan grafis dipercayakan kepada GPU Adreno 618. Chipset dengan ISP Spectra 350L ini bisa dipasangkan kamera dengan resolusi maksimal 192 MP, dan mampu merekam video 4K di 30fps.

Dari sektor konektivitas, Snapdragon 720G mengandalkan modem Snapdragon X15 LTE dengan kecepatan downlink 800 Mbps dan uplink 300 Mbps, Dual VoLTE, WiFi 6, serta Bluetooth 5.1.

Namun di samping itu, Snapdragon 720G yang disisipkan pada realme 6 Pro juga telah optimal untuk digunakan di bidang konektivitas dan hiburan. Teknologi tersebut mampu memberikan pengalaman keseluruhan yang lebih stabil saat bermain game.

Baca juga : Hands-On realme X50 Pro 5G : Warnanya Kami Suka!

Prosesor yang baik tentunya perlu didukung dengan baterai dan system charging yang sama baiknya. realme 6 pro sendiri dibekali teknologi 30W Flash Charge di mana untuk mengisi baterai hingga 40 persen, pengguna hanya membutuhkan waktu selama 40 menit saja. Pengguna juga dapat menghemat daya dengan mengaktifkan tombol pengoptimal daya baterai.

realme 6 Pro telah meduduki peringkat Trending Phones of Week 10 di GSMArena, yang membuktikan bahwa realme 6 Pro ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, padahal faktanya perangkat ini belum diluncurkan di Indonesia. Tentu hal ini tidak mengherankan karena hingga saat ini, realme telah menjual produknya sebanyak 18 juta unit di seluruh dunia dalam kurun waktu satu tahun. Dan realme 6 Pro yang merupakan bagian dari realme 6 Series ini diciptakan untuk mempertahankan pencapaian seri angka realme di dunia. (ADV)

 

Berita Lainnya

Leave a Comment