Home GadgetHome Appliances Jajaran Samsung MicroLED Kini Bisa untuk Home Entertainment
MicroLED

Jajaran Samsung MicroLED Kini Bisa untuk Home Entertainment

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Samsung memperkenalkan layar modular MicroLED yang siap digunakan di rumah, yang menggabungkan teknologi layar generasi terbaru dengan kemampuan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Konsumen kini berkesempatan untuk secara personal menikmati hasil kerja keras team teknisi desain dan inovasi Samsung dalam memperbarui makna TV.

Hadir dalam ukuran layar 75, 88, 93 dan 110 inch, model MicroLED sangat tepat digunakan untuk beragam tipe rumah dan gaya hidup. Model MicroLED 88 dan 150 inch memperkenalkan desain infinity ultra slim, secara virtual mengeliminir seluruh empat sisi bezel untuk hasil akhir yang dapat berpadu tepat dengan berbagai dinding. Konsumen juga dapat mengoneksikan berbagai panel MicroLED secara bersamaan untuk menciptakan kombinasi baru dan menyesuaikan TV mereka untuk ruang yang spesifik.

Baca juga : Samsung Luncurkan QLED 8K TV pada CES 2020

Layar MicroLED menawarkan kualitas gambar yang terbaik di kelasnya. Menghadirkan kedalaman lebih sempurna, resolusi lebih baik dan kejernihan yang lebih tajam dan juga tingkat kecerahan mencapai 5000 nits. Termasuk memanfaatkan kemampuan upscaling yang berdasar pada deep learning untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi, apapun sumbernya. Hasilnya menunjukkan bahwa layar MicroLED memberikan sensasi kedalaman yang tak tertandingi pada pengalaman menonton di rumah.

“Konsumen menggunakan layar setiap hari untuk bekerja dari rumah, berolahraga di rumah, dan bahkan berbelanja dari rumah. Sejalan dengan kehidupan kita yang terus berkembang, layar TV juga berkembang untuk menyediakan akses bagi konsumen kepada konten favorit mereka dan informasi real time, kapanpun dan dimanapun mereka menginginkannya,” jelas Jong-hee Han, President Visual Displays Samsung Electronics.

MicroLEDSamsung turut mengembangkan portfolio Lifestyle TV dengan peluncuran The Sero. The Sero yang bermakna ‘vertical’ dalam bahasa Korea, punya kemampuan untuk mengubah poros orientasi menjadi vertical maupun horizontal, seperti layaknya smartphones atau tablet. Mengikuti peluncuran resminya di Korea Selatan tahun lalu, Samsung mengambil keputusan untuk memperkenalkan kemampuan The Sero pada beberapa pasar global di 2020.

Teknologi orientasi layar pada The Sero terhubung mulus dengan smartphone pengguna untuk menampilkan konten dalam format layar horizontal pada umumnya, dan dapat pula dalam format tegak / vertikal yang didesain untuk konsumsi mobile. Konsumen dapat menikmati konten yang bervariasi – termasuk media sosial, Youtube dan video personal lain – dalam berbagai orientasi layar, sesuai smartphone mereka.

Baca juga : Samsung Memperkenalkan Galaxy S10 Lite dan Note10 Lite, Ini Spesifikasinya

Diciptakan bagi konsumen millennial dan Gen Z, The Sero mengedepankan desain modern yang tampil menarik perhatian dalam setiap ruangan dan mampu menampilkan berbagai fitur layar berbeda saat tidak digunakan. Sebagai pemenang CTA “Best of Innovation” pada CES, The Sero mengombinasikan fungsi canggih layar kelas atas Samsung sekaligus memberikan pendekatan baru pada teknologi home entertainment yang memenuhi kebutuhan dan kebiasaan penonton mobile yang kian berkembang.

“Saat ini konsumen menginginkan sebuah TV yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam gaya hidup pribadi dan Samsung mendefinisikan ulang peran layar, untuk memberikan layanan digital terbaru dan  menciptakan desain terbaru untuk mendampingi kehidupan pengguna,” jelas Grace Dolan, Vice President Marketing Communication Samsung Electronics America.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment