Home GadgetSmartphone iPhone 12 vs Huawei Mate 40 vs Samsung Galaxy Note 20: Perbandingan Spesifikasi
iPhone 12

iPhone 12 vs Huawei Mate 40 vs Samsung Galaxy Note 20: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Banyak orang biasanya fokus pada varian Pro dari flagships papan atas, padahal dengan menggunakan versi standart, Anda dapat menghemat banyak uang sambil tetap mendapatkan flagship. Perbandingan ini didedikasikan untuk versi standar dari jajaran produk andalan terbaru oleh Apple, Huawei, dan Samsung. Kami memutuskan untuk membandingkan iPhone 12 , Huawei Mate 40 , dan Samsung Galaxy Note 20 karena alasan ketiganya adalah varian standar yang menawarkan nilai uang yang tinggi. Mari kita temukan bersama mana yang layak dibeli dengan harga dan spesifikasinya mumpuni.

Baca juga: realme Narzo 20 Pro vs realme 7: Bedanya Dimana?

iPhone 12

Desain

Perangkat mana yang paling cantik dari ketiganya? Itu sebagian besar tergantung pada selera Anda. Semuanya hadir dengan desain premium termasuk kaca belakang dan bingkai aluminium. IPhone 12 adalah yang paling kompak tetapi memiliki lekukan besar di panel depan, sedangkan Samsung Galaxy Note 20 adalah yang terbesar, jadi bukan yang terbaik untuk penggunaan dan mobilitas satu tangan. Keunggulan lain dari iPhone 12 adalah kenyataan bahwa ia lebih tipis dan lebih ringan daripada lawan-lawannya. Selain itu, perangkat ini memiliki ketahanan air yang lebih baik karena kedap air hingga kedalaman 6 meter, bukan 1,5 meter. Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 20 mendukung S Pen sehingga lebih baik untuk produktivitas pengguna.

Layar

Layar paling canggih milik iPhone 12 menunjukkan warna yang sangat realistis dan kecerahan yang sangat tinggi, serta sertifikasi HDR10 dan Dolby Vision. Huawei Mate 40 menawarkan pengalaman menonton yang lebih lancar berkat kecepatan refresh 90 Hz, sedangkan Samsung Galaxy Note 20 mendukung HDR10 + untuk kualitas gambar yang bagus pada layanan streaming. Samsung Galaxy Note 20 dan Huawei Mate 40 dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar (pembaca sidik jari adalah ultrasonik pada Note 20, jadi lebih baik daripada optik yang ditemukan pada Huawei Mate 40 ), sedangkan iPhone 12 mengandalkan ID Wajah ( Pengenalan wajah 3D) untuk otentikasi.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Huawei Mate 40 dan iPhone 12 sebenarnya lebih canggih dalam hal perangkat keras karena didukung dengan platform seluler yang dibangun pada pemrosesan 5 nm Apple A14 Bionic dan Kirin 9000E. Tetapi Samsung Galaxy Note 20 masih merupakan andalan yang luar biasa karena didorong oleh chipset Snapdragon 865+ di pasar AS dan Exynos 990 di UE. Dengan Huawei Mate 40, Anda tidak mendapatkan layanan Google Seluler di pasar global karena larangan AS. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan Layanan Seluler Huawei untuk menggantikannya.

Kamera

Sayangnya, meskipun Huawei Mate 40 hadir dengan kamera yang bagus, perangkat ini tidak memiliki OIS untuk sensor utama dan lebih rendah dalam hal stabilisasi. IPhone 12 tidak memiliki sensor telefoto dan hanya dilengkapi dengan kamera ganda termasuk sensor ultrawide. Samsung Galaxy Note 20 memiliki OIS dan sensor telefoto karena memiliki tiga kamera belakang.

Baca juga: iPhone 11 Pro Max vs iPhone 12 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Anda seharusnya tidak mendapatkan perbedaan besar antara perangkat ini dalam hal masa pakai baterai. Samsung Galaxy Note 20 dan Huawei Mate 40 hadir dengan kapasitas baterai yang serupa, jadi masa pakai baterai mereka tidak jauh berbeda. IPhone 12 diharapkan lebih mengecewakan, tetapi tetap akan memberikan masa pakai baterai yang baik. Perhatikan bahwa Huawei Mate 40 tidak memiliki pengisian nirkabel.

Harga

Huawei Mate 40 akan dijual dengan harga Rp 15 jutaan, Samsung Galaxy Note 20 mulai dari Rp 10 jutaan, dan iPhone 12 seharga Rp 15 jutaan. Pada akhirnya, setiap ponsel memiliki pro dan kontra. Huawei Mate 40 menawarkan layar 90 Hz tetapi kamera lebih rendah. Samsung Galaxy Note 20 adalah yang terbaik untuk produktivitas karena mendukung S Pen, dan juga dilengkapi dengan kamera yang hebat. IPhone 12 memiliki tampilan yang luar biasa dan performa yang luar biasa. Apa pilihanmu?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment