Home GadgetSmartphone iPhone 12 vs 12 Pro vs 12 Mini vs 12 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi
iPhone 12

iPhone 12 vs 12 Pro vs 12 Mini vs 12 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Untuk pertama kalinya, Apple merilis empat smartphone sekaligus di tahun ini. Seperti yang sudah kita berbicara tentang iPhone 12 , 12 Pro , 12 Mini , dan 12 Pro Max. Tahun ini, konsumen memiliki lebih banyak pilihan tetapi beberapa orang juga mengalami kebingungan dalam memilih salah satunya.

Apakah Anda memilih iPhone 12 atau 12 Pro atau Anda harus menunggu Mini dan Pro Max? Banyak pembeli potensial bertanya-tanya iPhone mana yang terbaik untuk dibeli dalam hal nilai uang di antara jajaran produk tahun 2020, tentu saja tergantung pada kebutuhan mereka.

Jika Anda salah satunya, perbandingan ini akan membantu Anda. Kami akan menyoroti perbedaan utama antara iPhone 12, 12 Pro, 12 Mini, dan 12 Pro Max agar Anda dapat memahami mana yang layak dibeli.

Baca juga: realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Poco X3: Perbandingan Spesifikasi

iPhone 12

Desain

Jajaran iPhone 12 hadir dengan desain yang persis sama dengan pengecualian modul kamera, dimensi, dan bobot. IPhone 12 Mini adalah yang paling indah karena merupakan ponsel Apple yang paling ringkas dan bahkan paling ringan diserinya. Tetapi ini bukan untuk semua orang karena tampilannya yang sangat kecil. Terlepas dari dimensi dan kapasitas baterai yang berbeda, keempat iPhone hadir dengan ketebalan yang sama persis: 7,4 mm. Yang berubah adalah bobotnya. Semuanya tahan air hingga kedalaman 6 meter selama maksimal 30 menit dengan sertifikasi IP68.

Layar

Layar terbaik adalah milik 12 Pro Max. memiliki luas 6,7 inci dan berisi lebih banyak piksel. Namun perbedaan tampilan Pro Max dengan varian lainnya tergolong marginal, setidaknya jika kita bandingkan dengan iPhone 12 dan 12 Pro. Kedua handset ini hadir dengan panel yang persis sama, sedangkan iPhone 12 Mini memiliki layar yang lebih rendah dan lebih kecil dengan resolusi 1080 x 2340 piksel ( 1170 x 2532 piksel punya iPhone 12 dan 12 Pro). Perangkat ini tidak mengandalkan pembaca sidik jari dalam layar, tetapi mereka mendapatkan sensor Face ID. berkat sensor yang ditemukan di notch.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

iPhone 12, 12 Pro, 12 Mini, dan 12 Pro Max ditenagai oleh chipset yang sama: Apple A14 Bionic dengan pabrikasi 5nm dengan dukungan 5G berkat modem eksternal. Yang berubah adalah konfigurasi memori, 12 Pro dan Pro Max sebenarnya lebih baik karena mereka mengemas RAM 6GB, sementara Anda hanya mendapatkan RAM 4GB dengan iPhone 12 dan 12 Mini. Lebih lanjut, dengan varian Pro, Anda bisa mendapatkan penyimpanan internal hingga 512GB.

Kamera

Selain mengemas lebih banyak RAM, 12 Pro dan 12 Pro Max memiliki departemen kamera yang lebih baik. Mereka menyertakan dua sensor lagi dalam modul kameranya: lensa telefoto 12 MP dengan zoom optik 2x dan OIS, dan pemindai LiDAR untuk menghitung info kedalaman dengan AR appliances. Dengan iPhone 12 dan 12 Mini, Anda mendapatkan kamera utama yang sama dan kamera ultrawide yang sama dengan varian Pro, tetapi mereka tidak memiliki pemindai LiDAR dan lensa telefoto. Tidak ada perbedaan dalam hal kamera depan.

Baca juga: Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Dengan baterai 3687 mAh yang lebih besar, 12 Pro Max adalah juara masa pakai baterai. Tepat setelah itu, kami mendapatkan iPhone 12 dan 12 Pro dengan 2815 mAh, sedangkan iPhone 12 Mini menempati posisi terakhir dengan baterai 2227 mAh.

Harga

iPhone mana yang harus Anda pilih? Semua tergantung dari kebutuhan Anda. 12 Pro Max secara alami adalah yang terbaik, tetapi lebih mahal. Anda tidak membutuhkannya jika Anda bukan pengguna produktivitas dan, jika Anda baik-baik saja dengan dimensi yang lebih kecil dan Anda tidak memerlukan kamera terbaik, iPhone 12 Mini sudah cukup untuk Anda. IPhone 12 adalah iPhone 12 Mini dengan dimensi lebih besar, baterai lebih besar, dan tampilan sedikit lebih baik, sedangkan 12 Pro hanya Pro Max yang lebih kecil dengan baterai lebih kecil.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment