Home GadgetSmartphone iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 11 Ultra

iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaXiaomi tidak pernah merilis flagship yang mengesankan seperti Mi 11 Ultra. Perangkat ini membawa lembar spesifikasi maksimal dan banyak inovasi didalamnya. Dan tidak versi standar  Mi 11, ini adalah salah satu flagships papan atas terbaik di dunia Android. Tapi apakah bisa bersaing dengan Apple juga? Apakah lebih baik menggunakan Xiaomi Mi 11 Ultra atau iPhone terbaik masih merupakan pilihan yang lebih baik untuk kebutuhan Anda yang sebenarnya. Kami akan mencoba memberi tahu Anda melalui perbandingan antara iPhone 12 Pro Max dan Xiaomi Mi 11 Ultra kali ini.

Baca juga: Chip Battle: Exynos 2100 vs Snapdragon 888

Xiaomi Mi 11 UltraDesain

Meski memiliki notch besar, desain iPhone 12 Pro Max lebih menarik daripada Xiaomi Mi 11 Ultra. Perangkat memiliki tubuh yang lebih tipis dan ringan, serta bahan yang bagus. IPhone 12 Pro Max dibuat dengan bagian belakang Ceramic Shield dan rangka baja tahan karat, dan memberikan ketahanan air yang lebih baik dengan sertifikasi IP68 sehingga tahan air hingga kedalaman 6 meter. Modul kamera besar dari Xiaomi Mi 11 Ultra tidak membuatnya sangat elegan, tetapi panel depan jelas lebih mengesankan dengan tepi melengkung, rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi, dan desain punch-hole.

Layar

Di atas kertas, Xiaomi Mi 11 Ultra terlihat lebih menarik dari segi tampilan. Di sisi depan, memiliki panel AMOLED yang menampilkan hingga satu miliar warna, dengan kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10 +, Dolby Vision, dan kecerahan puncak yang sangat tinggi (hingga 1700 nits), serta Quad HD + resolusi. Dan bukan itu saja, Xiaomi Mi 11 Ultra juga hadir dengan layar sekunder yang ditempatkan di panel belakang, di dekat kamera. Layar sekunder dapat digunakan untuk melihat notifikasi dan memotret selfie dengan kamera belakang juga.

Spesifikasi & Software

Xiaomi Mi 11 Ultra dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan departemen perangkat keras yang mengesankan dan Anda seharusnya tidak memperhatikan perbedaan penting antara kinerjanya. Xiaomi Mi 11 Ultra ditenagai oleh chipset terbaik di luar sana, yakni Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Dengan iPhone 12 Pro Max, Anda mendapatkan chipset Apple A14 Bionic dan pengoptimalan luar biasa dari sistem operasi iOS, jadi kecepatan luar biasa dalam hal ini juga.

Kamera

Xiaomi Mi 11 Ultra mampu memberikan kualitas foto terbaik. Menurut DxOMark, ini adalah ponsel kamera terbaik di pasar. Perangkat memiliki kamera utama 50 MP dan sepasang sensor 48 MP, satu adalah kamera periskop dengan OIS dan zoom optik 5x, sedangkan yang lainnya adalah sensor ultrawide. Ponsel ini mengambil foto luar biasa dalam setiap kondisi dan merekam video dengan resolusi hingga 8K. Tetapi iPhone 12 Pro Max tetap menjadi salah satu ponsel kamera terhebat juga.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 vs iPhone 12: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 11 Ultra adalah raja masa pakai baterai berkat baterai 5.000 mAh, tidak mungkin iPhone 12 Pro Max bersaing. Lebih lanjut, Xiaomi Mi 11 Ultra menawarkan kecepatan pengisian yang lebih cepat, memiliki daya 67W untuk pengisian kabel dan pengisian nirkabel. Berkat pengoptimalan perangkat lunak yang hebat, baterai iPhone 12 Pro Max juga tahan lama, tetapi tidak seperti Mi 11 Ultra.

Harga

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki harga mulai dari Rp 20 jutaan di pasar global, sedangkan iPhone 12 Pro Max harganya sedikit lebih dari Rp 21 jutaan (harga bervariasi tergantung pasar). Dari segi inovasi dan spesifikasi, Xiaomi Mi 11 Ultra merupakan pilihan yang lebih menarik, namun iPhone tetap menjadi ponsel yang luar biasa bagi banyak pengguna dan iOS merupakan nilai tambah yang penting.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment