Home GadgetSmartphone iPhone 12 Pro Max vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Perbandingan Spesifikasi
Samsung Galaxy S21 Ultra

iPhone 12 Pro Max vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaiPhone 12 Pro Max dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah perangkat terbaik dari yang terbaik yang dirilis oleh Apple dan Samsung. Saat ini, Anda tidak bisa mendapatkan perangkat yang lebih baik dari dua merek terbaik di pasar smartphone secara keseluruhan. Tapi merek mana yang mengeluarkan produk terbaik?  Dalam perbandingan spesifikasi antara Apple iPhone 12 Pro Max dan Galaxy S21 Ultra 5G ini , kami akan mencoba memberi tahu Anda semua perbedaan utama antara flagships papan atas yang menakjubkan ini.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 vs iPhone 12: Perbandingan Spesifikasi

 

Desain

Terlepas dari kedudukannya yang besar, kami yakin kualitas desain dan pembuatan terbaik disediakan oleh iPhone 12 Pro Max. Pertama-tama, perangkat ini memiliki lebih banyak bahan premium, iPhone 12 Pro Max terdiri dari bingkai baja tahan karat (bukan bingkai aluminium yang ditemukan pada Galaxy S21 Ultra 5G) dan penutup belakang Perisai Keramik. Ini menawarkan ketahanan air yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S21 Ultra 5G karena tahan air hingga kedalaman 6 meter. Lebih lanjut, iPhone 12 Pro Max lebih kompak berkat layar yang lebih kecil, lebih tipis dan bahkan lebih ringan berkat baterainya yang lebih kecil. IPhone 12 Pro Max memenangkan desain dan perbandingan kualitas.

Layar

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menawarkan tampilan yang lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 12 Pro Max, serta salah satu tampilan terbaik di pasar smartphone. Perangkat ini memiliki panel 6,8 inci lebar dengan kecepatan refresh 120 Hz, resolusi Quad HD +, kecerahan puncak 1500 nit yang tinggi, sertifikasi HDR10 +, dan teknologi LTPO yang memungkinkan kecepatan refresh adaptif dan konsumsi energi yang lebih rendah. Galaxy S21 Ultra juga merupakan ponsel pertama dari seri Galaxy S yang mendukung S Pen untuk tulisan tangan dan gambar. IPhone 12 Pro Max masih hadir dengan tampilan yang luar biasa, tetapi tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi dan dukungan S Pen.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Baik Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan iPhone 12 Pro Max menawarkan dapur pacu unggulan dan Anda hampir tidak akan melihat perbedaan antara kinerja mereka karena dimaksudkan untuk penggunaan paling canggih. IPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan chipset Apple A14 Bionic, sedangkan Samsung Galaxy S21 Ultra didukung oleh platform seluler Snapdragon 888 atau Exynos 2100 tergantung pada pasar. iPhone 12 Pro Max menjalankan iOS 14, sedangkan Samsung Galaxy S21 Ultra berbasis Android 11.

Kamera

Dari segi kualitas foto, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan ponsel unggulan berkat kameranya yang lebih baik. Perangkat ini memiliki sensor utama 108 MP dengan OIS dan laser autofocus, sensor periskop 10 MP dengan zoom optik 10x, sensor telefoto 10 MP dengan zoom optik 3x, dan sensor ultrawide 12 MP untuk video Super Steady. IPhone 12 Pro Max adalah ponsel kamera yang luar biasa untuk foto dan video, tetapi Galaxy S21 Ultra sebenarnya lebih baik.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs Samsung Galaxy S21: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Berkat baterainya yang besar 5000 mAh, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu menjamin daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan iPhone 12 Pro Max. Tetapi iPhone 12 Pro Max masih merupakan ponsel baterai yang bagus berkat pengoptimalan perangkat lunaknya yang hebat.

Harga

Baik Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan iPhone 12 Pro Max dibanderol diatas Rp 20 jutaan di pasar global, dengan harga yang bervariasi tergantung pasar. Kami pikir Samsung Galaxy S21 Ultra adalah perangkat unggulan di atas kertas, berkat tampilan yang lebih baik, kamera, dan baterai yang lebih besar, serta dukungan S Pen. Tetapi banyak orang mungkin masih lebih memilih iPhone berkat kelebihan dan pengalaman pengguna yang ditawarkan oleh iOS.

Berita Lainnya

Leave a Comment