Home GadgetSmartphone Infinix Note 11 vs Infinix Note 11i: Perbandingan Spesifikasi
Infinix Note 11

Infinix Note 11 vs Infinix Note 11i: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Sebulan yang lalu Infinix meluncurkan perangkat baru dari seri Note 11, termasuk Infinix Note 11 dan Infinix Note 11i. Di segmen 4G, mereka pasti termasuk ponsel yang paling menarik karena harganya yang sangat terjangkau. Tidak semua orang tahu perangkat ini karena ini adalah merek Transsion dan tidak beroperasi di semua area pasar global. Tetapi banyak pelanggan INdonesia saat ini bertanya-tanya yang mana dari kedua perangkat ini yang terbaik dalam hal nilai uang. Meski merupakan dua varian terjangkau dari seri yang sama, ponsel ini sangat berbeda satu sama lain. Berikut perbandingan spesifikasi Infinix Note 11 dan Infinix Note 11i.

Baca juga: Infinix Hot 11S NFC Resmi Rilis di Indonesia, Ini Dia Kelebihan dan Harganya

Infinix Note 11

Desain

Desain kedua perangkat ini sangat berbeda satu sama lain. Sementara Infinix Note 11 hadir dengan poni berbentuk tetesan air, Infinix Note 11i memiliki layar berlubang. Tetapi yang terakhir jauh lebih besar daripada versi standart karena layarnya yang besar dan rasio layar terhadap bodi yang lebih rendah. Bahkan sisi belakangnya sangat berbeda: versi standart memiliki kamera utama yang lebih besar dan sensor sekunder yang lebih kecil, sedangkan pada Note 11i semua sensor hadir dengan dimensi yang sama di dalam modul kamera. Selain lebih ringkas, versi standart bahkan lebih tipis. Kedua handset dibuat dengan bahan murah: mereka memiliki bagian belakang plastik dan bingkai plastik juga.

Layar

Jika Anda menginginkan layar paling canggih dalam hal kualitas gambar, maka Anda harus memilih Infinix Note 11 tanpa berpikir dua kali. Ini memiliki layar AMOLED dengan warna yang lebih cerah dan hitam yang lebih dalam dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Tetapi meskipun memiliki layar AMOLED, pembaca sidik jari dipasang di samping. Infinix Note 11i memiliki layar yang kurang mengesankan dengan teknologi IPS dan resolusi Full HD+, tetapi ini adalah panel 6,95 inci yang sangat lebar yang sangat cocok untuk produktivitas dan bermain game berkat diagonalnya yang besar. Note 11i juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Apakah Anda membutuhkan kinerja tertinggi? Jika demikian, maka pilihlah Infinix Note 11. Ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G88 yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Helio G88 yang ditemukan pada Infinix Note 11 memberikan kinerja CPU yang lebih baik daripada Helio G85 yang ditemukan pada Note 11i dan GPU yang sama. Selanjutnya, Infinix Note 11i hadir hanya dalam satu konfigurasi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, sementara Anda dapat menggunakan tambahan penyimpanan dan menambah RAM dengan versi standart. Last but not least, Infinix Note 11i dikirimkan dengan XOS 10, sementara saudara kandungnya masih hadir dengan XOS 7.2.

Kamera

Infinix Note 11 juga dilengkapi dengan pengaturan kamera yang superior: sensor utama sebenarnya lebih baik dengan resolusi 50 MP dan aperture f/1.6 yang cerah memungkinkan foto yang layak bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Tetapi Anda tidak boleh bingung dengan ponsel kamera, itu sangat jauh dari mereka dalam hal kinerja kamera. Kamera depannya juga sama dengan resolusi 16 MP.

Baca juga: Review Infinix Zero X Neo: Punya Kamera Periskop Moonshot 60X

Baterai

Baterai Infinix Note 11 dan Note 11i memiliki kapasitas 5000 mAh yang sama, tetapi Infinix Note 11 bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya karena layar AMOLED yang lebih kecil dan hemat energi. Selanjutnya, Infinix Note 11 mendukung pengisian daya 33W yang lebih cepat, sedangkan Note 11i hanya memiliki 18W. Untuk baterai 5000 mAh, pengisian cepat 33W menjamin waktu pengisian yang jauh lebih singkat.

Harga

Infinix Note 11 diperkirakan akan memasuki pasar Indonesia dengan label harga mulai sekitar Rp 2,3 juta, sementara Anda membutuhkan harga yang hampir sama  untuk membeli Note 11i. Infinix Note 11 sebenarnya adalah ponsel yang unggul berkat layar AMOLED-nya, chipset yang lebih baik, konfigurasi memori yang superior, kamera yang lebih baik, dan teknologi pengisian daya yang lebih cepat. Satu-satunya keuntungan dari Note 11i adalah layar 6,95 inci yang besar: sangat jarang menemukan ponsel dengan panel yang begitu lebar. Apakah Anda akan memilih Note 11i hanya karena alasan ini?

Berita Lainnya

Leave a Comment