Home GadgetSmartphone Infinix Note 11 Pro vs Infinix Note 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Infinix Note 11 Pro

Infinix Note 11 Pro vs Infinix Note 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Beberapa waktu lalu Infinix meluncurkan handset 4G barunya yang terjangkau Infinix Note 11 Pro milik seri Note 11. Ini adalah perangkat yang menawarkan keunggulan seperti layar yang sangat lebar, kamera yang bagus, dan baterai yang besar dengan harga yang sangat terjangkau, dan spesifikasi seperti itu tidak dapat Anda temukan dengan mudah di perangkat lain yang dijual di kisaran harga yang sama. Tetapi ada perangkat Infinix lain dengan keunggulan yang sama: pendahulunya Infinix Note 10 Pro. Bahkan tersedia dengan harga yang lebih terjangkau. Apakah masuk akal untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli Infinix Note 11 Pro yang baru atau Anda lebih baik menggunakan pendahulunya? Berkat perbandingan antara spesifikasi mereka, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengetahuinya.

Baca juga: Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

Infinix Note 11 Pro

Desain

Infinix Note 11 Pro memperkenalkan beberapa perubahan desain jika dibandingkan dengan pendahulunya. Modul kamera hadir dengan warna yang sama dengan penutup belakang dan ini membuat perangkat terlihat lebih elegan dan futuristik. Selebihnya, tidak banyak perubahan. Perangkat ini hadir dengan dimensi yang serupa, tetapi Infinix Note 10 Pro lebih tipis dan sedikit lebih ringkas berkat rasio layar terhadap bodi yang sedikit lebih tinggi. Namun, mereka cukup tebal karena mereka mengemas layar besar dan baterai yang lebih besar. Keduanya terbuat dari polikarbonat, jadi jangan berharap bahan premium.

Layar

Layar Infinix Note 11 Pro dan Infinix Note 10 Pro sangat mirip, hanya ada satu perbedaan utama: kecepatan refresh. Sementara Infinix Note 11 Pro memiliki kecepatan refresh hingga 120 Hz, pendahulunya Note 10 Pro berhenti pada 90 Hz. Selebihnya, hampir sama: panel IPS dengan diagonal 6,95 inci, desain punch-hole, dan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel. Kualitas gambarnya tidak luar biasa, tetapi tampilan ini dapat diterima untuk semua jenis pengguna. Kedua ponsel dilengkapi dengan speaker stereo dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping pada tombol daya.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Ada peningkatan di departemen perangkat keras Infinix Note 11 Pro menggunakan MediaTek chipset Helio G96. Berkat chipset ini yang disandingkan dengan RAM hingga 8GB mampu memberikan performa yang lebih tinggi. Namun, Anda bisa mendapatkan hasil yang serupa dengan Infinix Note 10 Pro dan Helio G95-nya yang didukung oleh RAM hingga 8GB, karena perbedaan antara kedua platform seluler ini hanya sedikit dan keduanya tidak memiliki konektivitas 5G. Perbedaan yang lebih penting antara perangkat ini berkaitan dengan konfigurasi memori internal: Infinix Note 10 Pro menyediakan penyimpanan hingga 256GB, sedangkan Infinix Note 11 Pro menawarkan maksimum 128GB. Software Note 11 Pro lebih update, meski masih berbasis Android 11.

Kamera

Infinix Note 11 Pro dan Note 10 Pro dilengkapi dengan kamera utama yang sama: sensor 64 MP dengan aperture fokus f/1.7. Tetapi yang pertama mengemas kamera ultrawide 13 MP yang superior, sehingga Anda dapat mengklik bidikan ultrawide yang lebih baik daripada yang ditangkap oleh sensor 8 MP dari Note 10 Pro. Kamera depannya sama: kamera 16 MP dengan perekaman video 1080p.

Baca juga: Vivo V23e 4G vs Vivo V23e 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Tidak ada perbedaan dalam hal baterai, perangkat ini hadir dengan baterai 5000 mAh yang sama yang mendukung pengisian cepat 33W. Bahkan daya tahan baterainya harus sangat mirip karena ponsel ini memiliki spesifikasi yang mirip, termasuk layar IPS 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ dan chipset 12 nm.

Harga

Infinix Note 11 Pro dibanderol dengan harga Rp 3,2 jutaan, sedangkan label harga Infinix Note 10 Pro adalah Rp 3 jutaan. Tetapi Anda harus mencatat bahwa Note 10 Pro tersedia dengan harga bekas yang lebih terjangkau karena merupakan perangkat yang lebih lama. Infinix Note 11 Pro sebenarnya adalah peningkatan karena mengemas chipset yang lebih baik dan kamera ultrawide yang lebih baik, tetapi perbedaannya hanya sedikit, dan jika Anda menemukan harga yang sangat menarik yang memaksimalkan nilai uang, Anda masih dapat memilih Note 10 Pro .

 

Berita Lainnya

Leave a Comment