Home Telko Indosat Ooredoo Perkenalkan WeGrow, Green Living Platform
WeGrow

Indosat Ooredoo Perkenalkan WeGrow, Green Living Platform

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaIndosat Ooredoo berkomitmen untuk memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi inklusif melalui program SheHacks. Tahun ini, program tersebut telah mengumumkan WeGrow, sebuah platform green living, sebagai salah satu dari tiga pemenang terbaik.

Diluncurkan pada tahun 2019, WeGrow bercita-cita untuk menjadi enabler bagi para penggemar gaya hidup sehat. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya green living dengan memproduksi microgreen dan salad kit di masa-masa awal, WeGrow segera mendapatkan perhatian, dengan hampir 1.500 produk terjual dalam enam bulan pertama. Setelah itu, WeGrow memperluas skala pengaruhnya dengan mengembangkan lebih banyak produk dan lokakarya, berkolaborasi dengan mitra, dan beralih ke platform ed-tech komunitas dengan berbagai bidang minat, termasuk pertanian perkotaan, fermentasi, dan pengelolaan limbah rumah.

Baca juga: Indosat Ooredoo Business Hadirkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud

Chief of Bussiness Development Officer dan Co-founder WeGrow, Riska Dwi Noviyanti mengatakan, Green living atau hidup ramah lingkungan menjadi tren akhir-akhir ini karena pandemi telah mendorong orang untuk tinggal, belajar, dan bekerja di rumah jika memungkinkan, dan sebagai hasilnya, mereka menjadi sadar akan lingkungan dan gaya hidup mereka. WeGrow memutuskan untuk mendefinisikan kembali perannya menjadi platform ed-tech komunitas untuk mengajari mereka cara mengadopsi gaya hidup hijau dengan langkah-langkah sederhana, mulai dari memperkenalkan cara membuat makanan sehat hingga mengelola sampah rumah.

“Kami berusaha membantu para peminat gaya hidup sehat mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan yang lebih terjangkau,” ujar Riska.

Sebagai salah satu dari Tiga Pemenang Terbaik SheHacks, Tim WeGrow berbagi kegembiraan mereka karena mempelajari banyak hal baru selama sesi mentoring SheHacks.

“Kami belajar banyak dari mentor, termasuk pentingnya memahami kecocokan solusi masalah, mencari validasi pelanggan, membuat kanvas model bisnis ramping, dan juga membuat prototype. Kami menyadari nilai dari terus mengukur kepuasan produk/layanan, meminta umpan balik pelanggan, dan mengukur tingkat rujukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan tumbuh menjadi bisnis yang berkelanjutan. Kami ingin berterima kasih kepada Indosat Ooredoo dan SheHacks karena telah mengizinkan kami untuk belajar dari para ahli,” jelas Riska.

Baca juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan iAds Berbasis Augmented Reality

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan, SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana: memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi yang lebih inklusif.

“Kami bangga memiliki WeGrow sebagai salah satu pemenang SheHacks karena kami memiliki visi yang sama untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang tanpa kecuali,” pungkas Steve.

Berita Lainnya

Leave a Comment