Home News Huawei Salip Apple, dan OPPO Masuk 5 Besar Pengiriman Smartphone di 2019
pengiriman smartphone di 2019.

Huawei Salip Apple, dan OPPO Masuk 5 Besar Pengiriman Smartphone di 2019

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Tiga firma riset pasar utama Counterpoint, Canalys, dan Strategy Analytics (SA) baru mengeluarkan laporan terbaru mereka yang menunjukkan perkiraan pengiriman dari perusahaan-perusahaan smartphone besar. Semua data tampaknya saling berhubungan satu sama lain dan menunjukkan Samsung mempertahankan posisinya sebagai merek nomor satu dalam hal pengiriman smartphone di 2019.

pengiriman smartphone di 2019

pengiriman smartphone di 2019.

Sedangkan Huawei mempertahankan rekor di 2018 dengan tetap di depan Apple untuk menjadi produsen ponsel pintar terlaris kedua di dunia pada 2019.

Baca juga : Tidak Terlena Masuk ke Top 7 Merek Smartphone Dunia, realme akan Terus Konsisten Penuhi Keinginan Pasar

Ini mengejutkan mengingat Huawei mendapat sanksi dari pemerintah AS tentang isu masalah keamanan data. Huawei mengirim sekitar 240 juta ponsel, sedikit lebih tinggi dari seluruh pengirimannya pada tahun 2018. Di sisi lain, Apple berhasil menyudutkan 200 juta unit, sedikit penurunan dalam pengiriman dibandingkan tahun lalu.

pengiriman smartphone di 2019.

pengiriman smartphone di 2019

Xiaomi muncul sebagai peringkat keempat sebagai produsen ponsel terbesar di 2019 dengan pencapaian 125 juta unit.  Angka itu sedikit lebih tinggi dari prestasi perusahaan pada tahun 2018. Sedangkan OPPO melengkapi daftar lima produsen teratas.

Baca juga : Huawei Catat Pendapatan Rp 1,220 triliun di Q3 2019

Meskipun ada keuntungan individu, Namun ketiga laporan tersebut mengungkapkan bahwa industri ini mengalami kemerosotan pengiriman smartphone di 2019. dibandingkan pada 2018.

Counterpoint Research mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya pasar ponsel pintar mengalami penurunan selama dua tahun berturut-turut. Dengan perang perdagangan AS yang masih berlangsung, dan ketakutan terhadap virus corona Cina yang memiliki implikasi potensial bagi rantai pasokan, 2020 bisa menjadi tahun yang penuh tantangan. So! menurut Anda gimana?

 

 

Sumber : gizmochina

Berita Lainnya

Leave a Comment