Home Gadget Huawei PC Akan Ditenagai Prosesor Kunpeng dan HarmonyOS 2.0
HarmonyOS 2.0

Huawei PC Akan Ditenagai Prosesor Kunpeng dan HarmonyOS 2.0

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Menurut keterangan yang dirahasiakan, Huawei akan memasuki industri PC dengan produk-produk yang ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kunpeng milik perusahaan. Yang paling menarik adalah mereka akan menjalankan HarmonyOS 2.0  yang baru diumumkan.

Sampai sekarang, OS milik perusahaan teknologi raksasa China yang diberi nama kode HongMeng hanya ditemukan di beberapa produk Honor dan juga Smart TV bermerek Huawei. Tetapi dengan rilis HarmonyOS 2.0, kita mungkin melihatnya di PC.

Baca juga : Huawei Siap Mendukung Strategi Nasional Kecerdasan Buatan

Informan ini menyatakan PC ini akan didukung oleh prosesor Kunpeng. Dia juga mengungkapkan beberapa provinsi, kota, dan wilayah China yang bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk membangun rantai pasokan industri PC-nya.

Huawei meluncurkan HarmonyOS di Huawei Developer Conference (HDC) 2019. Pada acara tersebut, perusahaan juga berbagi peta jalan, yang menyebutkan versi 2.0 yang akan dirilis pada tahun 2020 dengan dukungan untuk PC, mobil, dan barang pintar yang dapat dikenakan.

Jadi semua itu sesuai rencana yang diungkapkan oleh perusahaan tahun lalu. Kita dapat mengharapkan pengumuman HarmonyOS 2.0 akan berlangsung di Huawei Developer Conference 2020 akhir tahun ini.

Baca juga : Bantu Pertamedika, Huawei Gunakan Teknologi AI-Assisted Analysis

Lebih lanjut, prosesor Kunpeng bukanlah hal baru karena perusahaan telah memasok kepada pelanggan perusahaannya untuk solusi komputasi. Pada tahun 2019, Huawei juga mengumumkan motherboard desktop pertamanya yang berbasis  prosesor Kunpeng 920 dengan dukungan untuk semua perangkat keras yang diperlukan. Namun, motherboard ini belum tersedia untuk konsumen.

Huawei PC yang akan datang akan ditenagai oleh motherboard ini atau perusahaan akan mengumumkan sesuatu yang baru di HDC 2020.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment