Home GadgetSmartphone Huawei MatePad Pro 10.8 vs iPad Pro 11 vs Samsung Galaxy Tab S7: Perbandingan Spesifikasi
Huawei MatePad Pro 10.8

Huawei MatePad Pro 10.8 vs iPad Pro 11 vs Samsung Galaxy Tab S7: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Secara global perangkat tablet ini sudah diperkenalkan, Samsung Galaxy Tab S7+, iPad Pro M1 12.9, dan Huawei MatePad Pro 12 2021. Namun tablet ini juga hadir dalam varian yang lebih kecil dengan label harga yang lebih terjangkau. Kita berbicara tentang Huawei MatePad Pro 10.8, Samsung Galaxy Tab S7, dan iPad Pro M1 11. Selain dimensi, perbedaan lain juga terdapat pada lembar spesifikasi tablet ini. Melalui perbandingan spesifikasi ini, Anda dapat menemukan perbedaan mana yang sedang kita bicarakan dan juga perbedaan antara ketiga model ini.

Baca juga: Huawei Watch 3 vs Samsung Galaxy Watch 3: Perbandingan Spesifikasi

Huawei MatePad Pro 10.8

Desain

Semua tablet ini luar biasa dalam hal desain. Mereka datang dengan bezel yang sangat sempit di sekitar layar, tipis dan ringan. Kami suka iPad Pro M1 11 2021 karena memiliki profil yang lebih tipis dan lebih berbentuk persegi berkat rasio aspek 3:2. Ketipisannya hanya 5,9 mm dan seluruhnya terbuat dari aluminium. Ini mendukung keyboard fisik dan Apple Pencil untuk tulisan tangan dan menggambar.

Layar

Sayangnya, tak satu pun dari tablet ini hadir dengan layar AMOLED. Namun, iPad Pro M1 11 2021 memiliki layar yang memukau. Ini adalah panel 11 inci dengan resolusi 2K, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10, dan dukungan Dolby Vision. Salah satu panel IPS terbaik yang dapat Anda temukan di pasaran. Medali perak jatuh ke Samsung Galaxy Tab S7 yang menawarkan layar 11 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan sertifikasi HDR10+. Tentunya memiliki akurasi warna yang lebih rendah tetapi tetap memberikan pengalaman menonton yang luar biasa.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Tablet dengan perangkat keras terbaik adalah iPad Pro yang ditenagai oleh platform Apple M1 baru, prosesor eksklusif pertama oleh Apple. Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 2TB dalam varian paling mahal. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Huawei MatePad Pro 11 dengan platform seluler Snapdragon 870, RAM hingga 8GB, dan penyimpanan asli UFS 3.1 hingga 256GB. Samsung Galaxy Tab S7 menjalankan Android 10 yang disesuaikan dengan One UI, Huawei MatePad Pro menjalankan HarmonyOS 2.0, dan iPad Pro M1 menjalankan iPadOS 14.

Kamera

Jika Anda membutuhkan tablet paling canggih dalam hal departemen kamera, Anda harus menggunakan iPad Pro M1. Ini memiliki kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.8 yang cerah dipasangkan dengan kamera ultrawide 10 MP dan pemindai TOF 3D LiDAR untuk peralatan AR. Ini mampu merekam video 4K pada 60 fps dan mendukung PDAF piksel ganda. Perangakt ini juga dilengkapi dengan kamera depan 12 MP yang luar biasa. Tempat kedua ditempati oleh Samsung Galaxy Tab S7 yang mengemas kamera belakang ganda termasuk sensor utama 13 MP dan sensor ultrawide 5 MP.

Baca juga: Huawei Matebook 14, MateBook X, Watch GT2 Pro, FreeLace Pro Diluncurkan Secara Global

Baterai

Tablet ini menawarkan masa pakai baterai yang cukup bagus tetapi iPad Pro M1 menang karena pengoptimalan perangkat lunak yang lebih baik. Namun, pengisiannya lebih lambat: dengan Samsung Galaxy Tab S7, Anda bisa mendapatkan pengisian cepat 45W, bukan hanya 18W yang disediakan oleh iPad. Huawei MatePad Pro mendukung pengisian cepat 40W dan bahkan pengisian nirkabel terbalik.

Harga

Harga awal Huawei MatePad Pro di Asia adalah sekitar  Rp 8,5 jutaan, Samsung Galaxy Tab S7 mulai dari RP 12 jutaan, dan iPad Pro 11 mulai dari Rp 15 jutaan. IPad Pro 11 jelas merupakan tablet yang unggul karena perangkat keras, kamera, dan fitur iPadOS yang paling di andalkan.

Berita Lainnya

Leave a Comment