Home GadgetWearable Honor MagicWatch 2 Akan Bisa Menghitung Kadar Oksigen Darah

Honor MagicWatch 2 Akan Bisa Menghitung Kadar Oksigen Darah

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Honor mengumumkan varian strap baru serta fitur baru untuk Honor MagicWatch 2, yaitu SpO2 (Kadar Oksigen Darah) dan Siklus Menstruasi.

Untuk varian strap baru, Honor bekerjasama dengan berbagai seniman ternama, yaitu Jacky Tsai, Giovvanni Ozzola, George Greaves, Wang DongLing, Zhou Li, dan Pencil Bryan.

Varian strap baru ini adalah edisi terbatas. Masing-masing strap memiliki pola dan warna unik tersendiri untuk menyesuaikan dengan kepribadian dan preferensi pengguna.

Baca juga : Review Honor Magic Watch 2 : Baterai Bisa Bertahan 14 Hari

Selain varian strap baru, Honor MagicWatch 2 juga akan mendapatkan perkembangan fitur kebugaran, yaitu fitur SpO2 (Kadar Oksigen Darah) serta Siklus Menstruasi untuk gambaran kesehatan yang semakin komplit bagi kaum wanita.

Fitur SpO2 ini masih belum dimiliki oleh sebagian smartwatch di pasaran, sehingga SpO2 dapat menjadi salah satu fitur menarik. Dengan kemampuan mengukur kadar oksigen dalam darah, pengguna dapat mengetahui kemampuan adaptasi tubuh saat berolahraga dan bahkan memeriksa gejala hypoxia atau bahkan Corona Virus, karena salah satu gejala Corona Virus adalah penurunan kadar oksigen dalam darah.

Fitur ini juga membantu bagi pengguna yang suka mendaki atau ekspedisi karena tingkat ketersediaan oksigen yang dapat menipis di ketinggian berbeda. Persentase SpO2 di antara 90% – 100% dianggap normal, dan jika jam menunjukkan SpO2 di bawah 89%, maka itu merupakan pertanda kekurangan kadar oksigen dalam darah.

Wearable ini juga akan kedatangan fitur Female Cycle Tracker untuk mengetahui siklus menstruasi pengguna dari kalangan wanita. Dengan estimasi masa menstruasi, siklus, serta kesuburan, para pengguna kaum hawa. Fitur ini juga masih belum dimiliki oleh kebanyakan smartwatch di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca juga : Honor 9X dan 9X Pro Akan Hadir dengan EMUI 9.1

Masih belum ada tanggal pasti terkait estimasi waktu datangnya kedua fitur baru Honor MagicWatch 2 tersebut di varian Indonesia, namun dikarenakan statusnya sudah coming soon, seharusnya fitur SpO2 dan Sikus Menstruasi ini akan hadir dalam waktu dekat.

Untuk varian strap baru edisi terbatas, masih belum ada kepastian apakah akan masuk ke pasar Indonesia. Honor MagicWatch 2 sudah dapat dibeli di Honor official shop Shopee, dimana harganya berkisar dari Rp2.299.000 hingga Rp 2.599.000 saat tanpa promo tergantung varian yang dipilih.

Berita Lainnya

Leave a Comment