Home Review Hands-On Xiaomi Mi 11 Lite: Smartphone Modis dengan Fitur Premium
Xiaomi Mi 11 Lite

Hands-On Xiaomi Mi 11 Lite: Smartphone Modis dengan Fitur Premium

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Beberapa hari lalu tim redaksi berkesempatan menghadiri acara ‘Hands-On Xiaomi Mi 11 Lite‘ untuk media terbatas. dalam kesempatan tersebut kami berkesempatan melakukan ujicoba secara singkat. Rencananya  Xiaomi akan meluncurkan perangkat ini secara online tanggal 15 Juni 2021.

Ponsel menakjubkan yang kami pegang kebetulan perangkat dengan jaringan 4G. Namun secara layak global seri ini memiliki versi 5G. Yang lebih menarik lagi adalah warna baru yang cerah: Peach Pink. Cahaya memantul dengan indah pada warna segar baru ini, tetapi jika ini bukan favorit Anda, ponsel ini juga hadir dalam warna Mint Green atau Truffle black.

Baca juga: Bongkar Xiaomi Mi 11: Melihat Semua yang Tersembunyi

Ponsel ramping ini memiliki bagian belakang matte yang bagus sehingga sidik jari tidak akan pernah menjadi masalah. Kali ini, Xiaomi memilih desain yang lebih datar – terasa nyaman di tangan dan terasa cukup premium. Bahkan benjolan kamera itu sangat kecil!

Di sisi kanan, kami menemukan tombol volume dan tombol power yang juga merupakan pemindai sidik jari. Di bagian bawah, speaker, port USB-C, dan tempat SIM. Ini dapat melakukan dua kartu SIM dengan slot kedua yang dapat Anda konversi ke kartu SD.

Sayangnya, perangkat ini tidak memiliki port audio tetapi Xiaomi memperbaikinya dengan memasukkan dongle audio di dalam kotak. Sebenarnya, Xiaomi menyertakan banyak aksesori dalam kotak ini: Ada pelindung layar di atas kasing biasa, charge, dan tentu saja, kabel pengisi daya.

Xiaomi Mi 11 Lite

Di depan adalah Layar AMOLED 6,55 inci yang mampu 90Hz. Di sisi kiri atas ada lubang kecil – kamera selfie 16 megapiksel.

Di bagian belakang ponsel, tiga kamera: Kamera utama 64 megapiksel, lebar 8 megapiksel, dan kamera telemakro 5 megapiksel.

Xiaomi Mi 11 Lite

Sayangnya dalam kesempatan tersebut, pihak Xiaomi tidak secara gamlang menjelaskan spesifikasi yang akan diluncurkan di pasar Indonesia. Namun kalau mengacu pada spesifikasi global yang sudah banyak bertebaran di dunia maya.

Xiaomi menghadirkan varian Mi 11 Lite dalam dua versi, yakni 4G dan 5G. Dikarenakan situs TKDN menampilkan Mi 11 Lite dengan versi 4G, maka spesifikasi yang akan ditampilkan adalah Mi 11 Lite 4G. Mi 11 Lite diperkuat prosesor Snapdragon 732G berbasis sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka MIUI 12. Opsi penyimpanan yang dihadirkan yakni 6GB/64GB dan 6GB/128GB.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12 Mini: Perbandingan Spesifikasi

Baterai Mi 11 Lite berkapasitas 4.250 mAh yang dipasangkan fast charging 33 W. Fitur lain yang dihadirkan adalah Hybrid Dual-SIM atau satu MIcroSD plus satu SIM, 4G, NFC, Infrared Blaster, Fingerprint di samping, dan USB-C.

Xiaomi Mi 11 Lite

Smartphone muncul dengan varian warna Boba Black, Peach Pink, dan Bubblegum Blue. Harga Xiaomi Mi 11 Lite varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol sekitar 299 euro atau Rp 5,1 juta.

Berita Lainnya

Leave a Comment