Home Review Hands-On Xiaomi 11T : Fitur Kelas Atas dengan Harga Terjangkau
Xiaomi 11T

Hands-On Xiaomi 11T : Fitur Kelas Atas dengan Harga Terjangkau

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Seri 11T Xiaomi adalah salah satu lini yang paling ditunggu untuk tahun 2021 ini. Sekarang akan tersedia di Indonesia, jadi kami di sini untuk membagikan kesan pertama kami, dengan fokus pada Xiaomi 11T. Varian ini berbagi konfigurasi tampilan dan kamera yang sama dengan model Pro tetapi mengemas chipset yang berbeda dan beberapa aspek lagi untuk menjadi perangkat kelas menengah atas. Jadi simak artikel dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut!

Desain

Xiaomi 11TPerangkat ini memiliki desain yang agak tebal karena mungkin memiliki kapasitas baterai yang besar. Antara 11T dan 11T Pro secara berdampingan, Anda tidak akan melihat perbedaan di antara keduanya. Mereka hampir identik, mulai dari ukuran layar hingga penempatan tombol hingga tonjolan kamera di bagian belakang. Dan desain keseluruhan berfungsi, meskipun terasa agak terlalu akrab. Anda mendapatkan panel AMOLED datar, tepi melengkung dengan bezel tipis, dan bagian belakang mengkilap. Tidak ada lagi yang baru di sini, tapi menurut kami itu bukan desain yang buruk.

Satu-satunya kelemahan, bagi kami begitu melihatnya,  adalah cukup tebal. Ini tidak berat atau apa, tapi ada beberapa bobot untuk itu. Kemudian lagi, kami rasa tidak ada cara lain bagi Xiaomi untuk menyesuaikan baterai besar tanpa menambah bobot ekstra.

Baca juga: Xiaomi 11T vs Xiaomi 11T Pro: Perbandingan Spesifikasi

Perangkat Xiaomi 11T yang dirilis di Indonesia diketahui akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Meteorite Gray, Celestial Blue, dan Moonlight White.

Layar

Xiaomi 11TSesaat kami melihat layar 11T, menurut spesifikasi menggunakan panel FHD+ AMOLED, yang kami suka. Memiliki sertifikasi HDR10+ dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400p, serta diagonal 6,67 inci. Mereka adalah panel yang sangat bagus karena sudah menggunakan Gorilla Glass Victus meskipun bukan yang terbaik di luar sana. Akurasi warnanya luar biasa,. Yang lebih mencolok adalah perbedaan kecepatan refresh maksimum hingga 120Hz. Kami tidak berpikir itu masalah besar karena ini hanya bermuara pada seberapa lancar layar terlihat dan terasa bergerak. Dan jika Anda lebih hemat anggaran, kami rasa Anda masih dapat menikmati kelancaran kecepatan refresh tinggi dengan 90Hz Lite 5G NE.

Tiga Kamera Belakang

Xiaomi 11TUntuk kamera, Xiaomi 11T memiliki semua fitur ponsel dikelas menengah atas, menggunakan pengaturan tiga kamera belakang yang menggabungkan lensa utama aperture 108MP, f/1.75, aperture lebar 8MP, f/2.2 -lensa sudut, dan lensa telemakro 5MP, f/2.4. Dan kameranya bagus. Foto keluar tampak tajam dengan banyak detail. Mereka juga memiliki reproduksi warna yang sangat baik. Kualitas gambar, secara umum, bagus bahkan di lingkungan dengan cahaya redup.

Perbedaan utama antara 11T dan 11T Pro di sini adalah yang terakhir memiliki perekaman video 8K sedangkan yang pertama tidak. Kedua ponsel juga memiliki lensa depan dengan bukaan 16MP, f/2.45 untuk selfie.

Kinerja

Xiaomi 11TUntuk kinerja Xiaomi 11T dan 11T Pro menggunakan platform seluler Dimensity 1200 oleh Mediatek, sedangkan yang kedua ditenagai oleh Snapdragon 888 SoC. Snapdragon 888 lebih kuat dari Dimensity 1200, meskipun banyak orang mengeluhkan konsumsi energinya yang tinggi. Tetapi baterai perangkat yang besar dan teknologi pengisian daya yang sangat cepat seharusnya memberi Anda sedikit kelegaan. Selain memiliki prosesor yang lebih kuat, Xiaomi 11T Pro juga hadir dengan konfigurasi memori yang lebih baik: varian termahalnya memiliki RAM 12GB dan memori internal  256GB, sedangkan versi standart berhenti pada RAM 8GB dan 256GB. Jajaran baru menjalankan Android 11 dengan MIUI 12.5.

Baterai

Xiaomi 11T dan 11T Pro mengemas baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang sangat penting pada flagships karena memberi Anda masa pakai baterai sehari penuh dengan penggunaan moderat. Xiaomi 11T Pro berbeda karena teknologi pengisian dayanya yang lebih cepat:  memiliki daya 120W, sedangkan versi standart “hanya” 67W.

Kesimpulan

Baca juga: Xiaomi Mi Smart Fryer Air 3.5L, Masak Semakin Pintar

Dengan harga kisaran Rp 8 jutaan, Xiaomi 11T tampaknya memiliki potensi besar di pasar akhir tahun ini. Ini mungkin tidak ditenagai oleh chipset top-of-the-line tetapi sebagian besar perangkat kerasnya adalah kelas unggulan.

Kami menemukan perbedaan fitur antara model 11T Pro dan non-Pro cukup kecil, jadi menghabiskan sekitar Rp 2 jutaan lebih banyak untuk 11T Pro sejujurnya tidak tampak seperti investasi yang bijaksana pada pandangan pertama. Mungkin kami akan menemukan lebih banyak perbedaan setelah review detail di artikel akan datang? Kami berharap Anda tetap setia ya.

Berita Lainnya

Leave a Comment