Home Review Hands-On realme X50 Pro 5G : Warnanya Kami Suka!
realme X50 Pro 5G

Hands-On realme X50 Pro 5G : Warnanya Kami Suka!

by infogadgets Indonesia

infogadgets – realme membuat pasar smartphone khususnya Indonesia memikirkan kembali apa yang dianggap sebagai rasio harga terhadap kinerja hasilnya smartphone terjangkau X2 Pro tahun lalu. Sekarang, dengan diperkenalkan realme X50 Pro 5G, realme sekali lagi mempertaruhkan Kredibelitasnya sebagai produsen smartphone yang menawarkan smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki kinerja di atas rata-rata. Perangkat ini memang di atas kertas memiliki spesifikasi sangat bagus.

Kali ini redaksi infogadgets.info berkesempatan melihat produk yang akan diluncurkan tersebut pada acara temu media di Jakarta, Jumat (06/03/2020).

Seperti apa tampilan dan kesan pertama kami? Yuks simak artikel berikut ini.

Baca juga : 10.000 unit realme C3 Habis Terjual dalam 5 Menit

Desain

realme X50 Pro 5Grealme percaya bahwa warna “kalem” telah menjadi sangat populer di kalangan anak muda. Rupanya, jenis-jenis warna kalem ini membuat orang merasa lebih nyaman tanpa mencolok. Hasilnya, X50 Pro hadir dalam dua warna saturasi rendah bernama Moss Green dan Rust Red, dan menurut kami cukup bersahaja. Versi Rust Red yang kami uji, memang terlihat agak kecokelatan ketika mendapat sorotan cahaya dari beberapa sudut, tapi jujur kami sangat suka warnanya asyik. So, buat kami ini mungkin salah satu ponsel yang kami gunakan sepanjang 2020 ini.

Permukaan kaca diproses oleh AG Technology, dimana terjadi pengurangan emisis cahaya dari 8%  menjadi kurang dari 1%. Sehingga permukaan matte yang didapat memberikan nuansa lembut dan hangat, lembut dan nyaman.

Selain rasanya, realme X50 Pro 5G terlihat seperti smartphone andalan lainnya saat ini. Ada beberapa tombol di samping, modul kamera di belakang, port USB-C di bagian bawah dan layar berlubang seperti yang kita lihat di Samsung Galaxy S10+

realme X50 Pro hadir dengan dual speaker dual linear super. Ini mendukung suara surround Dolby Atmos dan kualitas suara Hi-Res juga.

Layar

realme X50 Pro 5Grealme X50 Pro menampilkan layar Super AMOLED dengan luas 6,44 inci dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 180Hz. Resolusinya 2400 x 1080, atau FHD +. Ini layar seperti yang kita lihat pada perangkat smartphone Samsung. Tapi jangan berharap sesuatu yang setara dengan Quad HD + Dynamic, refresh rate 120Hz yang Anda lihat di Galaxy S20.

X50 Pro juga dilengkapi dengan pengenalan sidik jari dan solusi membuka kunci realme G3.0 terbaru, yang menurut merek Tiongkok telah menggandakan area sensitif sentuhan dan meningkatkan intensitas sinyal hingga 40 persen.

Dalam membuka sensor jari hanya membutuhkan rata-rata 0,27 detik, ini adalah salah satu solusi membuka kunci sidik jari tercepat yang tersedia saat ini di pasaran, dan itu bekerja dengan baik selama pengujian awal kami.

Baca juga : Realme 6 Pro Muncul di Geekbench, Punya RAM 8GB

Interface

realme X50 Pro 5Grealme UI, yang dikombinasikan Android 10, merupakan basic yang digunakan untuk pengoperasian. Tampak seperti ColorOS yang didesain ulang dan diganti merek , dan disesuaikan untuk konsumen muda.

Ini sangat sederhana, tetapi tidak membosankan, dan Anda dapat melihat bagaimana para desainer telah terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari dari pengguna anak muda. Warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Ada juga fitur Berbagi Mode Musik Ganda, Mode Fokus, Perlindungan Informasi Pribadi, dan mode gelap yang terpasang dalam OS. Kami akan mengupas tuntas begitu tim redaksi diberikan kesempatan untuk mereviewnya.

Performa

realme X50 Pro 5Grealme X50 Pro 5G memiliki dapur pacu Qualcomm Snapdragon 865 7nm Octa-core dengan core kinerja A77, dapat mencapai kecepatan clock hingga 2.84GHz. Ini menandai peningkatan kinerja dan efisiensi keseluruhan hingga 25 persen dari generasi sebelumnya. Kecepatan rendering grafik juga meningkat 25 persen, dan efisiensi energi 30 persen. realme mengatakan bahwa kinerja AI meningkat dua kali lipat.

Dalam hal RAM, realme X50 Pro 5G dilengkapi dengan penyimpanan LPDDR5. Secara teoritis, LPDDR5 2x lebih cepat dari versi pertama LPDDR4, dan hampir 50 persen lebih cepat daripada versi frekuensi tinggi LPDDR4. Anda akan mendapatkan RAM 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal, realme memberi Anda 128GB UFS 3.0 dual-channel.

X50 Pro 5G memiliki Sistem Pendinginan lima lapis yang ditingkatkan, dimana kinerja pembuangan panas yang lebih tinggi. Vapor Chamber menghilangkan panas dari area hingga 1821 mm², dibandingkan dengan pipa panas generasi sebelumnya yang meningkat 339%, memastikan kinerja tinggi sepanjang waktu, bahkan saat bermain game berat

Baca juga : Hands-On realme C3 : Ponsel Gaming Murah

Kamera

realme X50 Pro 5Grealme X50 Pro 5G memiliki pengaturan quad-camera, terdiri dari kamera utama 64 megapiksel Tetracell 4-in-1 pixel, f/1.8. Lensa telefoto 12 megapiksel 20x hybrid zoom, PDAF. Lensa ultra wide 8 megapiksel, f/2.2, 119° field-of-view, 3cm shooting distance dan lensa bokeh 2 megapiksel MP B/W, f/2.4.

Kamera Depan

realme X50 Pro 5GUntuk selfie, Realme X50 Pro 5G hadir dengan dua kamera yang terdiri dari 32 megapiksel dengan sensor Sony IMX616. lensa ini merupakan lensa wide dan 8 megapiksel 105 ° kamera super wide angle. Perangkat lunak ini dapat mengenali wajah dan secara otomatis mengoptimalkan kontur wajah ketika Anda memotret di tepi foto.

Dalam hal video, kamera ganda mendukung pengambilan video ultra-wide-angle dan UIS Video Stabilization. Anda juga dapat merekam video dalam mode potret dan mendapatkan efek bokeh potret real-time.

Ada banyak hal yang menarik pada foto, dan kami tentunya menguji kamera secara menyeluruh ketika perangkat ada di meja redaksi.

Baterai

realme X50 Pro 5GDengan pengisian daya SuperDart Flash Charge 65W, kapasitas sebesar 4.200mAh hanya membutuhkan waktu ngecharge dalam waktu 35 menit.

Kami hanya dapat menggunakan smartphone sebentar sekali jadi waktu untuk mengukur lebih jauh belum bisa dilakukan.

Baca juga : realme C3 Resmi Rilis di Indonesia Harga Rp 1,7 Juta

Kesimpulan

Saya sangat menyukai apa yang realme lakukan di pasar ponsel pintar saat ini. Dengan berfokus desain kekinian dan menghadirkan warna-warna kalem. Kami yakin realme dapat membangun sesuatu yang dapat bersaing dengan yang terbaik dalam hal desain, kamera, dan baterai tentunya dengan penawaran harga yang sangat terjangakau dibandingkan produsen lainnya.

Tapi sekali lagi ini hanya penilai singkat, perlu waktu untuk mencari kekurangannya. So! Tunggu review lengkapnya ya.

Berita Lainnya

Leave a Comment