Home Review Hands On Realme GT Neo 3 Naruto Edition: Unik!!
Naruto Edition

Hands On Realme GT Neo 3 Naruto Edition: Unik!!

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Realme telah meluncurkan smartphone baru realme GT Neo 3. Dan salah satunya ada edisi special Naruto yang di produksi 5000 unit saja. Terlihat jelas desain smartphone ini terinspirasi oleh Naruto, sebuah seri kartun dari Jepang.

Meskipun, smartphone telah diluncurkan hanya untuk pasar Cina sampai sekarang dan tidak ada petunjuk kapan perusahaan akan meluncurkan ini untuk pengguna Indonesia. Untuk itu kami coba memberikan informasi dari mulai desain dan spesifikasinya.

Desain

Naruto EditionSemua yang ada di smartphone ini sengaja dan dibuat dengan selera tinggi untuk memberi penghormatan kepada Naruto. Kotak kardus ramah lingkungan (tanpa plastik) dan merupakan desain satu bagian agar mudah dibuka dan didaur ulang.

Saat membuka kotak kardus, kamu akan melihat paket gulungan merah marun dan hijau yang menyerupai gulungan Ninja yang dibawa Naruto. Bagian luar terbuat dari kulit vegan dalam pola kulit domba dan memiliki log realme dan Naruto di bagian luar.

Buka tutupnya di satu sisi dan nampan meluncur keluar dengan sisipan, di bawahnya adalah smartphone, diikuti dengan charger, casing TPU bening, dan kabel USB-C. Semuanya mengikuti tema Naruto. Sisipan memiliki lencana keluarga Naruto warna merah. Alat baki SIM adalah bentuk yang tepat dari simbol ikat kepala Naruto – yang paling pasti adalah gaya unik.

Bahkan pengisi daya dan USB-C memiliki tema warna utama. Untuk sekali ini, kami sangat senang mendapatkan pengisian cepat 150W.

Dapat dikatakan bahwa pada dasarnya, ini adalah smartphone realme GT Neo 3 150W. Meskipun di atas kertas semua sama. Pada kenyataannya, realme telah bekerja keras untuk membuat smartphone ini seunik mungkin. Dan semua desain memberi penghormatan kepada Naruto.

Bagian belakang memiliki aksen oranye dan hitam dengan lencana keluarga Naruto yang cocok dengan pakaian prajurit Ninja. Di bagian atas adalah modul kamera, dan meniru pelindung dahi (Hitai-ate) yang dikenakan oleh Naruto. Ada paku keeling – tiga di setiap sisi dan di tengah adalah simbol terukir yang mewakili desa leluhur Naruto.

realme mengklaim bahwa ia harus menggunakan banyak proses yang berbeda untuk mencapai tekstur, warna, dan pola yang diinginkan. Hasil akhir dari proses yang mahal ini adalah penutup belakang yang tidak ada duanya.

Performa

Naruto Editionrealme GT Neo 3 Naruto Edition ditawarkan dalam varian memori 12GB/256GB. Untuk bermain game dan streaming, realme GT Neo 3 Naruto Edition memiliki layar AMOLED 6,7 inci yang jelas dengan kecepatan refresh 120Hz.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Dimensity 8100 dari MediaTek bersama dengan RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan flash UFS 3.1 256GB. Dalam waktu yang terbatas dengan perangkat ini, kami tidak menemukan masalah apa pun dalam hal kinerja untuk tugas sehari-hari atau bermain game.

Sensor sidik jari dalam layar berfungsi dengan baik dan haptics ada di sana dengan perangkat unggulan.

Baterai

Naruto EditionRealme GT Neo 3 Naruto Edition hadir dengan dukungan kecepatan 150W pengisian. Ada beberapa perbedaan pemasaran di sini karena kotaknya mengatakan 150W, tetapi Charger pengisi daya mengatakan’160W SUPERDART’. Namun demikian, itu adalah beberapa angka watt yang mengesankan dalam hal pengisian cepat.

Realme mengklaim bahwa ponsel ini mampu mencapai 0% hingga 50% dalam waktu sekitar 5 menit, dan dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 17 menit dengan pengaturan Pengisian Cepat diaktifkan.

Perangkat Lunak dan Konektivitas

Naruto EditionSmartphone ini menjalankan UI realme 3.0 dengan tema Naruto di seluruh seluruh pengalaman perangkat lunak.

Dalam hal konektivitas, kami mendapatkan 4G LTE. Ada realme Share, Screencast, NFC, Bluetooth, dan Berbagi Layar yang tersedia. Jadi, dalam hal konektivitas seharusnya tidak ada masalah.

Audio dan Kamera

Naruto EditionAda dual stereo speaker di Realme GT Neo 3 Edisi Naruto. Kami suka bahwa ada kisi-kisi speaker khusus di bagian atas dan bawah untuk mendistribusikan suara lebih merata. Dan sebagian besar, mereka terdengar keras dan jelas. Vokal dan mid-range jernih dan tidak mudah terdistorsi, tetapi bassnya agak kurang.

Output audio melalui koneksi Bluetooth cukup baik. Dan jika Anda memiliki Realme Buds, mereka terhubung dengan baik melalui aplikasi realme Link.

Modul kamera belakang memiliki sensor Sony IMX766 50MP dengan OIS sebagai kamera utama, kamera ultrawide angle 8MP, dan kamera makro 2MP yang bisa fokus hingga jarak 4cm. Kami belum sepenuhnya bermain dengan kamera karena waktu yang begitu singkat.

Bagian depan memiliki kamera selfie 16MP dan sebagian besar baik-baik saja untuk berbagi foto melalui media sosial.

Kesimpulan

Naruto EditionHarga Realme GT NEO 3 Naruto Edition di China adalah kisaran Rp 6 jutaan. Perlu diingat hanya ada satu versi 12GB/256GB yang tersedia. Dan GT NEO 3 Naruto Edition terbatas hanya 5.000 Unit sehingga penggemar berat Naruto perlu bersusah payah sepertinya. Untuk harga ini, kamu mendapatkan smartphone unik yang tetap setia pada serial anime populer Naruto: Shippuden. Selain tema anime, ia mengemas kinerja game yang cukup baik, tampilan yang jelas, speaker yang bagus, dan pengisian cepat 150W.

Berita Lainnya

Leave a Comment