Home Review Hands On realme GT Neo 3 (150W): Kelas Menengah yang Serba Cepat
realme GT Neo 3

Hands On realme GT Neo 3 (150W): Kelas Menengah yang Serba Cepat

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Garis pada desain realme GT Neo 3 mengambil unsur di dunia balap mobil, jadi tidak mengherankan jika kecepatan adalah esensi yang ada dalam GT Neo 3.

Dari garis balap di bagian belakang hingga penyertaan pengisian kabel tercepat di smartphone mana pun saat ini – 150W buat kami benar-benar konyol, jelas ponsel ini dirancang untuk para penggila kecepatan.

Namun terlepas dari itu, ini juga merupakan smartphone yang memuaskan dan lengkap yang bisa digunakan untuk mengejar apapun dalam keseharian kamu tanpa menginjak rem.

Desain

realme GT Neo 3Hal pertama yang akan kami perhatikan tentang GT Neo 3 mungkin adalah desain belakang yang unik. Seperti diketahui sebelumnya realme tidak asing dengan estetika yang berani pada seri-seri sebelumnya. Tidak terkecuali seri terbaru ini menggunakan dua garis tegas yang mengibaratkan lintasan.

Yang kebetulan kami berkesempatan melihat versi Nitro Blue, dengan garis-garis putih melintang di kamera, sedangkan model Sprint White  menggunakan garis-garis hitam. Pada warna biru menembus bodi navy, mengingatkan pada AC Cobra tahun 1960-an.

Bagian belakang GT Neo 3 terbuat dari kaca matt AG, dengan lapisan buram ringan untuk mengurangi sidik jari. Sayangnya Realme entah bagaimana membuat kaca terasa seperti plastik.

Dengan berat 188g, terasa lebih ringan dari yang kamu harapkan untuk ponsel dengan layar 6,7 inci, dan dengan ketebalan 8,2 mm, ponsel ini juga tipis dan nyaman di tangan. Jangan salah paham, ini adalah ponsel besar, tetapi tidak selalu terasa seperti itu.

Terdapat speaker stereo. Ini bukan audio yang paling tajam atau paling kaya, tetapi menawarkan dukungan stereo apa pun sangat mengesankan dengan harga ponsel ini. Seperti yang kamu harapkan, tidak ada jack headphone khusus.

Satu kelemahan dari smartphone dengan desain yang bagus adalah kamu mungkin akan menutupinya dengan kasing, dan itu benar-benar sangat disayangkan sih! Meskipun Gorilla Glass 5 terdapat di bagian depan ponsel, tidak ada perlindungan seperti itu di bagian belakang, dan tidak ada peringkat IP untuk ketahanan air dan debu – jadi sehingga kamu memerlukan lapisan ekstra untuk menjaganya agar tetap aman.

Layar

realme GT Neo 3Untuk layar GT Neo 3 tidak cukup memimpin pasar, tapi jelas ini menurut kami bukan layar sembarangan. Panel datar 6,7 inci memiliki serangkaian spesifikasi yang mengesankan: OLED, kecepatan refresh 120Hz, dan dukungan HDR10+.

Dalam praktiknya, itu terlihat tajam. Warnanya cerah dan mencolok, sudut pandangnya bagus, dan kecepatan refresh 120Hz bersinar dengan animasi yang halus.

Ponsel yang lebih mahal menawarkan peningkatan seperti tepi melengkung, kecepatan refresh LTPO dinamis, dan kecerahan puncak yang ditingkatkan, tetapi untuk sebagian besar pengguna, penawaran GT Neo 3 lebih dari cukup.

Layar juga menawarkan sensor sidik jari dalam layar, yang bekerja tanpa hambatan.

Performa

realme GT Neo 3GT Neo 3 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100, chip 5nm yang dirancang untuk flagships yang lebih terjangkau. Sesaat smartphone ini ini berkinerja sangat baik saat kami operasikan. Menariknya terdapat ‘mode GT’ opsional, yang seharusnya bisa untuk “meningkatkan kinerja ponsel secara signifikan.”

Unit yang kami pegang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB – satu-satunya versi yang tersedia, meskipun di beberapa pasar akan menemukan model yang lebih murah dengan RAM 8GB. Perhatikan bahwa penyimpanan tidak dapat diperluas, jadi hanya 256GB (dikurangi ruang untuk OS) yang kamu dapatkan.

Dimensity 8100 membawa serta dukungan untuk Sub6 5G – tipe paling umum di luar AS. Ada juga Wi-Fi 6, NFC, dan standar Bluetooth 5.3 terbaru.

Baterai

realme GT Neo 3Kami telah meninjau model dengan kecepatan pengisian 150W dan baterai 4500mAh. Ada juga model kedua yang pengisian dayanya turun menjadi 80W lebih lambat tetapi memiliki baterai 5000mAh yang lebih besar untuk menebusnya. Kami belum menguji versi ini, jadi komentar saya tentang baterai dan pengisian daya hanya berlaku untuk varian 150W.

Tetap saja, itu tidak diragukan lagi yang menarik. 150W saat ini merupakan pengisian kabel tercepat dari smartphone mana pun di pasaran – cukup untuk mengisi daya ponsel hingga penuh dalam waktu kurang dari 15 menit, atau mencapai 50% hanya dalam lima menit.

Itu hanya jika kamu mengaktifkan pengaturan ‘Rapid Charging’, jika tidak kami akan tunjukan dalam video dibawah ini seberapa cepat.

Meskipun begitu, kami dapat mengatakan bahwa itu jauh melampaui rata-rata industri saat ini. Itu berarti bahwa meskipun Realme sedikit menekan angka-angkanya, kami masih berharap masa pakai baterai GT Neo 3 berada dalam kondisi yang lebih baik daripada kebanyakan smartphone saat ini.

Kamera

realme GT Neo 3Wajar untuk mengatakan bahwa kamera bukanlah fokus utama dari GT Neo 3, jadi jika memiliki titik lemah mungkin ada di sini. Itu tidak berarti pengaturan kamera di sini buruk – hanya terbatas.

Kamera utama mengesankan. Menggunakan sensor Sony IMX766 50MP, penembak yang distabilkan secara optik ini cukup bagus di siang hari, dan kamu akan kesulitan untuk membedakan hasilnya dari ponsel unggulan secara sekilas.

OIS membantunya bertahan dalam cahaya rendah juga. Pada malam hari lebih jelas bahwa ini bukan kamera kelas unggulan, tetapi baik dalam mode pemotretan biasa atau mode malam khusus, kamu akan mendapatkan bidikan yang cukup bagus untuk dibagikan di media sosial, meskipun bukan piksel. -sempurna.

Hal-hal turun sedikit dengan ultrawide 8MP. Ini lumayan di siang hari, meskipun pasti ada penurunan detail dari kamera utama. Terakhir, lensa belakang ketiga adalah kamera makro 2MP.

Untungnya, harga kamera selfie lebih baik. Pada 16MP tidak mengherankan bahwa ini tidak setajam kamera belakang utama, tetapi detail dan jangkauan dinamis keduanya bagus, dan kamera menangani warna kulit dengan sangat baik. Bokeh mode potret sedikit agresif

Kamera belakang dapat merekam video hingga 4K dan 60fps, dan OIS membantu menjaga rekaman tetap bagus dan stabil. Video menghadap ke depan terbatas pada 1080p, dan tidak memiliki stabilisasi itu.

Kesimpulan

realme GT Neo 3realme GT Neo 3 cepat, dengan pengisian daya 150W dan chipset unggulan. Tetapi dengan tampilan yang layak, desain yang keren, dan kamera utama yang mumpuni, ia menawarkan lebih dari itu. Ini tidak sempurna tentu saja, tetapi ini sangat unik, powerfull dan satu lagi “cepat”!

 

Berita Lainnya

Leave a Comment