Home Review Hands-On Huawei Watch GT 3 Pro: Kesan Pertama ‘Mewah’
Huawei Watch GT 3 Pro

Hands-On Huawei Watch GT 3 Pro: Kesan Pertama ‘Mewah’

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Huawei Indonesia akan segera meluncurkan smartwatch unggulannya yaitu Huawei Watch GT 3 Pro dan Huawei Watch Fit 2 pada 10 Juni 2022 di Indonesia.

Huawei Watch GT 3 Pro bisa dibilang smartwatch flagship yang dihadirkan dengan beberapa peningkatan. Desainnya terlihat sangat cocok untuk pria eksekutif atau memang pria yang ingin terlihat Mewah dan modis.

Huawei Watch GT 3 Pro

Huawei Watch GT 3 Pro hadir dalam dua model, Titanium untuk pria dan Keramik putih untuk wanita. Apa yang kami coba yang Titanium.

Unit yang kami coba menggunakan material tali kulit abu-abu, tetapi ada juga tali pengikat titanium untuk tampilan yang lebih premium dan fluoroelastomer hitam untuk daya tarik arloji yang lebih klasik. Sedangkan tali kulit abu-abu memberikan tampilan kasual buat Anda yang kasual.

Ketika berbicara tentang jam tangan pintar, kami jujur lebih suka tampilan yang lebih klasik, yang berarti kami menginginkan sesuatu yang terlihat sederhana namun premium. Jujur ketika kami buka dari kotak, Watch GT 3 Pro memancarkan kesederhanaan namun tetap mewah.

Kasingnya terlihat seperti dibuat dari balok titanium, lengkap dengan talang, garis yang jelas, dan kontur yang biasanya Anda lihat di jam tangan mewah. Hasil akhir adalah kombinasi dari logam yang disikat dengan tampilan matte.

Kami memiliki layar AMOLED 1,43 inci di bagian depan yang dilindungi oleh kaca safir.

Ditempatkan di samping, di sudut kanan atas adalah mahkota yang dapat diputar untuk membantu Anda menavigasi antarmuka arloji. Ini juga terbuat dari titanium.

Ditempatkan di bawahnya adalah tombol untuk akses cepat ke mode latihan tetapi juga berfungsi ganda sebagai sensor untuk EKG.

Bagian belakang Anda akan melihat penutup belakang keramik nanokristalin yang menampung sensor.

Di pergelangan tangan, Watch GT 3 Pro memiliki bobot yang layak. Cukup untuk selalu mengingatkan Anda bahwa Anda mengenakan sesuatu yang mewah tetapi tidak terlalu melelahkan untuk dikenakan. Perlu dicatat bahwa titanium lebih ringan dari baja tahan karat sekitar 40% lebih sedikit, tetapi sangat kuat dibandingkan dengan beratnya.

Huawei Watch GT 3 ProTali terbuat dari kulit asli dan bahkan tertulis  di bawah tali. Anda mungkin ingin mengganti tali pengikatnya, jika Anda berpikir untuk memakainya untuk berenang.

Berbicara tentang berenang, jam tangan pintar ini memiliki peringkat IP68 dan 5 ATM, artinya Anda dapat membawanya menyelam sedalam 30 meter. Seperti model Huawei Watch sebelumnya, ia hadir dengan mode latihan tetapi sekarang mampu merekam data menyelam seperti durasi menyelam dan level kedalaman. Ada juga mode pelatihan Apnea yang mencatat detak jantung, durasi menahan napas, dan waktu mulai kontraksi diafragma, untuk membantu meningkatkan berapa lama Anda bisa menahan napas.

Huawei Watch GT 3 Pro

Untuk pegolf, jam tangan pintar ini juga memiliki mode Driving range yang mengikuti ayunan Anda hingga detail terakhir. Ini merekam data ayunan profesional seperti kecepatan ayunan, tempo ayunan, waktu ayunan mundur, dan waktu ayunan ke bawah. Bahkan dapat memberi Anda demo dan tip untuk meningkatkan permainan golf Anda.

Huawei Watch GT 3 Pro, seperti pendahulunya, memiliki fitur pemantauan kesehatan biasa seperti detak jantung, SpO2, tidur, dan pemantauan stres. Tetapi mereka juga menambahkan analisis EKG tingkat medis.

Huawei Watch GT 3 ProModul sensor EKG dilengkapi dengan tombol yang terletak di sisi kanan jam tangan pintar. Yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi EKG, lalu tahan jari telunjuk Anda pada sensor EKG selama 30 detik. Ini kemudian akan memberi Anda ringkasan cepat jika ada penyimpangan langsung dari layar, tetapi jika Anda menginginkan laporan EKG yang lebih detail, cukup buka aplikasi Huawei Health di ponsel cerdas Anda dan ketuk EKG.

Tetapi jangan terlalu semangat ya..Huawei mengingatkan Anda bahwa data yang dihasilkan oleh aplikasi EKG hanya untuk referensi dan tidak digunakan untuk membuat diagnosis medis profesional. Meskipun baik untuk melihat jam tangan pintar memberi tahu Anda bahwa semuanya normal, tetap yang terbaik adalah menemui dokter Anda.

Huawei Watch GT 3 Pro

Terakhir, untuk baterai, Huawei Watch GT 3 pro dapat bertahan hingga 14 hari penggunaan biasa atau 8 hari penggunaan berat. Huawei meningkatkan kecepatan pengisian hingga 30%, memungkinkan Anda mengisi daya hingga 25% hanya dalam 10 menit, atau 100% hanya dalam 85 menit.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment