Home Review Hands on Galaxy Tab S6 : Kaya Fitur Canggih
Galaxy Tab S6

Hands on Galaxy Tab S6 : Kaya Fitur Canggih

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Setelah secara resmi diperkenalkan pada awal Agustus lalu, Galaxy Tab S6 kini siap untuk pasar Indonesia. Tablet anyar penerus dari Galaxy Tab S4 ini dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal dibanding saat pertama kali dikenalkan secara global.

Samsung telah membuka keran pre-order pembelian Galaxy Tab S6 di Indonesia mulai 2 September hingga 8 September 2019 kemarin. Selama masa pemesanan ini, Samsung membanderol Galaxy Tab S6 seharga Rp 11,999 juta di Indonesia, selisih Rp 1 juta dari harga ketika pertama kali diluncurkan.

Baca juga : REVIEW SAMSUNG GALAXY A50S : PENINGKATAN KAMERA LENGKAP DENGAN NFC

infogadgets.info mendapat kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan tablet ini beberapa waktu lalu dan berikut kesan pertama kami pada Galaxy Tab S6.

Desain

Galaxy Tab S6Seperti yang disebutkan sebelumnya, desain Galaxy Tab S6 sangat mirip dengan Galaxy Tab S5e. Kesamaannya cukup jelas di tampak depan memiliki bezel yang lebih ramping. Namun untuk bagian belakang membuatnya menonjol. Ada alur baru di bagian belakang tempat S Pen menempel secara magnetis. Dan pada bagian belakang juga terdapat dua kamera belakang.

Tab S6 berdesain stylish dan tipis, dengan ketebalan hanya 5.7mm. Hadir dalam 3 warna memukau – Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray dengan warna S Pen yang sesuai. Meskipun ukuran dan resolusi layar tetap sama dengan Galaxy Tab S4, jejak keseluruhan Galaxy Tab S6 jauh lebih kecil. Tablet baru ini juga lebih ringan dari pendahulunya – beratnya 420g, sedangkan Galaxy Tab S4 beratnya 482g.

Karena ini adalah produk unggulan, Samsung menggunakan sensor sidik jari dalam layar. Sensor sidik jari dalam layar berfungsi sangat baik dalam orientasi potret dan landskap. Ini adalah perbedaan lain antara tablet ini dan Galaxy Tab S5e dan Galaxy Tab S4 tahun lalu. Itu juga dilengkapi dengan S Pen baru di dalam kotak.

Keseluruhan bodi tipis dan ringan terasa kokoh seperti yang diharapkan. Sayangnya perangkat ini tidak menyediakan jack headphone 3.5mm. Meski begitu perangkat ini sudah menggunakan port charge USB-C untuk pengisian baterai. Sedangkan untuk mendengarkan headphone Anda harus menyediakan headphone dengan koneksi Bluetooth.

Berita Lainnya

Leave a Comment