Home Telko Gunakan Teknologi Massive MIMO 32T32R, Tri Tawarkan Jaringan Ngacir Hingga 8X
Massive MIMO 32T32R

Gunakan Teknologi Massive MIMO 32T32R, Tri Tawarkan Jaringan Ngacir Hingga 8X

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Untuk memuaskan pelanggan dalam bermain game Tri Indonesia meningkatkan koneksi internet mobile dengan menggunakan inovasi generasi terbaru dari teknologi MIMO adalah Massive MIMO 32T32R.

Sesuai dengan namanya, Massive MIMO 32T32R menggunakan 32 elemen antena pemancar dan 32 elemen antena penerima pada satu Base Transceiver Station (BTS).

Baca juga : XL Axiata Umumkan Pemenang Tender 2.782 unit BTS

Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung mengatakan, menurut pengujian internal kami, teknologi Massive MIMO 32T32R meningkatkan kualitas jaringan kami hingga lebih cepat 8x, begitu juga untuk gaming experience, dengan latency 50% lebih cepat meski dalam jam sibuk,” kata 

“Peningkatan ini digemari oleh pemain mobile games karena membantu mereka untuk bermain dengan lebih kompetitif. Namun, tentunya peningkatan jaringan secara signifikan seperti ini akan bermanfaat pula bagi kegiatan lain seperti video call, streaming video, dan masih banyak lagi,” ujar Desmond.

lebih lanjut Desmond menjelaskan, teknologi Massive MIMO ini menggunakan lebih banyak antena baik pada pemancar maupun pada penerima.

Sebagai perbandingan, teknologi SISO menggunakan hanya satu antena, MIMO menggunakan dua atau empat antena, sedangkan Massive MIMO menggunakan mulai dari enam belas antena atau lebih.

“Penambahan ini melipatgandakan kapasitas antena dalam menangani lalu lintas data, sehingga dapat menghasilkan koneksi internet yang jauh lebih baik dan cepat,” ungkapnya.

Baca juga : Lebih Ringkas! Telkomsel Luncurkan MyTelkomsel Lite

Dengan 64 elemen antena pemancar dan penerima, kecepatan unduh, unggah, dan latency dari koneksi internet mendapatkan penyempurnaan yang signifikan seperti pada tabel berikut.

Jeda waktu yang semakin kecil ini tentunya membuat para mobile gamers bisa lebih responsif dan kompetitif ketika bermain.

Berita Lainnya

Leave a Comment