Home Apps Google Assistant Tambah Fitur ‘Hold for Me’
Google Assistant

Google Assistant Tambah Fitur ‘Hold for Me’

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaGoogle baru saja meluncurkan perangkat Pixel 5G. Bersamaan dengan itu, Google juga telah memperkenalkan fitur ‘Hold for Me’ baru ke Google Assistant. Google mengatakan ini akan membantu menghilangkan waktu tunggu saat berbicara dengan customer support.

Fitur baru ini membantu dengan tetap di jalur ketika panggilan layanan pelanggan ditahan. Sementara itu, pengguna dapat melanjutkan pekerjaannya. Jika orang mengangkat panggilan tersebut, ia akan memberi tahu melalui getaran, notifikasi, dan suara sehingga kami dapat mengangkatnya dan melanjutkan. Karenanya, itu juga akan meminta penerima di ujung lain untuk menunggu sementara Anda mengangkat panggilan. Ini adalah fitur kecil yang bagus dan menghemat waktu menunggu musik dan pesan yang direkam sebelumnya saat menghubungi customer service.

Baca juga: SHINTA VR Tawarkan Virtual Meeting System dengan avatar 3D

Selain itu, pengguna juga dapat melacak apa yang terjadi dengan menggunakan fitur transkripsi waktu nyata. Misalnya, jika musik dimainkan, maka akan ditampilkan sebagai “Music playing”. Fitur tersebut akan tersedia untuk aktivasi dari pengaturan Google.

Setelah dihidupkan, tombol di layar ponsel selain opsi seperti speaker, hold, mute saat melakukan panggilan. Setelah memilihnya, Asisten akan mengambil alih panggilan tersebut. Sekarang, halaman dengan tombol “Jangan menutup telepon” dan “kembali ke panggilan” muncul.

Google mengatakan fitur tersebut menggunakan teknologi Google Duplex dan Call Screen untuk melakukan tugas tersebut. Google meluncurkan fitur Duplex berbasis AI pada tahun 2018 yang membantu orang melakukan reservasi di restoran melalui Asisten Google.

Selain itu, penyaringan panggilan adalah fitur otomatis yang membantu menyaring spam, panggilan marketing dengan memahami tujuannya. Meski begitu, Hold for Me yang baru menggunakan respons suara alami seperti dua lainnya.

Baca juga: Lancar Jaya! Meeting Ber-8 Gunakan Google Duo dan Jaringan XL

Namun, Hold for Me berfungsi untuk seluruh perangkat dan karenanya, kami tidak dapat memutar file musik atau audio lainnya secara bersamaan.

Dengan cara ini kami dapat yakin bahwa tidak ada yang terdengar selain suara asisten. Yang mengatakan, “Hold for Me” hanya tersedia untuk pengguna Pixel 4a 5G dan Pixel 5 5G di AS sebagai fitur “preview”. Ini hanya mendukung panggilan bahasa Inggris dari nomor bebas pulsa dan bukan bisnis lokal seperti sekarang. Namun Google mengatakan, piksel yang lebih tua akan mendapatkannya melalui peluncuran “fitur piksel” segera diluncurkan.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment