Home GadgetWearable Garmin Venu, Smartwatch Pertama Garmin dengan Layar AMOLED
Garmin Venu

Garmin Venu, Smartwatch Pertama Garmin dengan Layar AMOLED

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Garmin baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya Garmin Venu. Smartwatch pertama Garmin dengan layar AMOLED dengan fitur pemantauan kesehatan 24 jam untuk menghasilkan data kesehatan yang lebih lengkap.

Marketing Manager Garmin Indonesia, Rian Krisna mengatakan, kami sangat senang dapat memperkenalkan Venu, smartwatch pertama Garmin dengan layar AMOLED yang akan memacu semangat penggunanya melalui program pelatihan dalam bentuk animasi pada layar jam.

Baca juga : Garmin Luncurkan MARQ series

“Seri smartwatch terbaru Garmin yang dirancang untuk gaya hidup aktif memiliki fitur kesehatan yang terhubung dengan tampilan yang lebih modis dan bisa dipakai ke kantor ataupun di acara formal, sehingga dapat membantu pengguna memantau dan memperbaiki gaya hidup mereka,” ujar Rian Krisna di Jakarta, Senin (22/10/2019).

Menurut Rian, perangkat ini juga memiliki 40 latihan animatif seperti strength training, cardio, yoga dan pilates yang sudah tertanam dalam jam tangan. Panduan pelatihan yang mudah diikuti ini menunjukkan posisi dan teknik yang sesuai bagi penggunanya.

“Selain itu, Venu juga menawarkan pola latihan yang dapat diunduh dari Garmin Connect, dan juga program latihan yang dapat dibuat sendiri oleh pengguna. Baik digunakan untuk latihan lari sejauh 5K atau lebih, smartwatch ini kompatibel dengan Garmin Coach, paket pelatihan gratis yang telah disesuaikan dengan target dan performa pelari serta dilengkapi personal trainer virtual yang dapat meningkatkan semangat pengguna,” ungkap Rian Krisna.

Smartwatch terbaru ini menyediakan fitur pemantauan kesehatan 24 jam paling beragam di pasaran saat ini, termasuk program pemantauan tidur Pulse Ox, pemantauan pernapasan baru, peringatan detak jantung abnormal, pelacakan siklus menstruasi, pelacakan stres dengan pengingat untuk relaksasi, pantauan dan panduan hidrasi, serta aktivitas latihan olah napas dan lebih banyak lagi.

Baca juga : Garmin dan Erajaya mengumumkan peresmian Garmin Run Indonesia 2019 di Jakarta

Fitur pemantauan energi yang inovatif, Body Battery, memudahkan pengguna untuk melihat seberapa besar energi yang mereka miliki di waktu tertentu sehingga mereka dapat mengatur jadwal latihan, waktu istirahat dan tidur secara tepat.

Melalui kombinasi berbagai data yang dikumpulkan dari tingkat stres, detak jantung yang berubah-ubah (HRV), tidur dan aktivitas, indikator Body Battery yang lebih tinggi menunjukkan waktu yang optimal untuk beraktivitas sedangkan indikator Body Battery yang rendah akan memberikan instruksi untuk beristirahat.

Smartwatch Venu hadir dengan layar berukuran 1,2” dan tersedia dalam warna hitam dengan hardware bernuansa emas, light sand dengan hardware bernuansa rose gold, biru granit dengan hardware silver, dan hitam dengan hardware biru keabu-abuan. Produk juga dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga lima hari dalam mode smartwatch dan bertahan hingga enam jam dalam mode GPS + musik.

Berita Lainnya

Leave a Comment