Home News Gandeng Alibaba Cloud Indonesia, Lyto Game Siap Rambah Pasar Global
Lyto Game

Gandeng Alibaba Cloud Indonesia, Lyto Game Siap Rambah Pasar Global

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaLyto Game, salah satu publisher online gaming terbesar di Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan Alibaba Cloud, backbone intelijen data Alibaba Group, untuk meningkatkan keberadaannya di pasar global melalui teknologi cloud.

“Kami telah memulai perjalanan dalam beberapa tahun terakhir ini untuk mendistribusikan game ke gamers global, mulai dari komputer personal hingga ke ponsel pintar,” kata Andi SuryantoPendiri Lyto Game.

Baca juga : #PandaiLogistik Mengajak UMKM Mengoptimalkan Logistik

Andi menambahkan, Jika sebelumnya kami membutuhkan waktu hingga beberapa bulan untuk menyiapkan server fisik di setiap negara tujuan agar dapat menjangkau para gamer di sana, sekarang dengan menggunakan sumber daya komputasi Alibaba Cloud, hanya perlu beberapa jam untuk mengatur operasi online, sehingga sangat mudah bagi kami untuk dapat berekspansi ke pasar lainnya. Selain itu, kami juga dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan baik kepada para gamer dengan teknologi canggih dari Alibaba Cloud.”

Lebih lanjut Head of Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen mengungkapkan, kami sangat bersemangat dapat bermitra dengan Lyto Game dan mendukung strategi globalisasi mereka agar dapat lebih kompetitif di industri game online.

“Dengan Teknologi terbaik kami dan infrastruktur cloud yang handal secara global, kami siap membantu para start-up dan perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan keberadaannya secara regional maupun global dengan lebih efisien dan efektif,” ungkap Leon Chen.

Dengan pendapatan USD182 juta (lebih dari Rp2,5 triliun) pada tahun 2019, Indonesia merupakan salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara. Menurut Statista, pasar game diperkirakan akan tumbuh lebih besar dengan volume pasar yang diperkirakan akan tumbuh menjadi USD239 juta (lebih dari Rp3,3 triliun) pada tahun 2023.

Melayani 20 wilayah secara global dengan ketersediaan layanan di 61 zona, Alibaba Cloud menjadi penyedia layanan cloud publik nomor satu di Asia Pasifik dan nomor tiga di dunia menurut Gartner.

Untuk memenuhi permintaan klien yang kian meningkat dalam transformasi digital, sejak tahun lalu, Alibaba Cloud telah mendirikan dua pusat data di Indonesia dengan menggandeng mitra lokal, menyediakan berbagai solusi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien di berbagai industri.

Baca juga : Mendorong Transformasi Digitalisasi, JNE Memanfaatkan Teknologi Cloud

Didukung oleh cloud dan teknologi data-intelijennya, Alibaba Cloud telah mendukung platform game Indonesia melalui jaringan back-end yang aman dan terukur, serta. teknologi data intelijen.

Melalui kemitraan ini, Alibaba Cloud Indonesia memberi Lyto Game dukungan infrastruktur cloud di berbagai lokasi, serta jaringan distribusi global dan sumber daya komputasi yang fleksibel. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu berbagai game keluaran Lyto Game untuk menembus pasar global dengan cepat dan efisien dari sisi biaya, melalui sumber daya cloud yang fleksibel, tanpa perlu merestrukturisasi sistem TI yang ada secara manual.

Berita Lainnya

Leave a Comment