Home GadgetSmartphone Galaxy S11 Akan Menggunakan Kamera Optical Zoom 5X
Galaxy S11

Galaxy S11 Akan Menggunakan Kamera Optical Zoom 5X

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Meski peluncuran Galaxy S11 masih terbilang lama, namun beberapa rumor beredar tentang spesifikasinya. Salah satunya ponsel ini akan menyematkan kamera dengan zoom optik 5x.

Galaxy S11, yang diberi nama kode ‘Picasso’, memiliki kamera dengan zoom 5x yang menggunakan ‘sistem periskop’ yang memungkinkan modul kamera duduk rata dengan tubuh smartphone karena sensor dan lensa disusun miring dan digunakan prinsip memantulkan cahaya dalam teleskop.

Baca juga : Samsung Galaxy M30s Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga!

Tetapi hingga saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai sensor yang akan digunakan di lensa bergaya periskop itu. Namun soal kamera utamanya, Galaxy S11 diperkirakan akan menggunakan sensor 108 megapiksel.

Sepertinya sensor yang akan digunakan Galaxy S11 ini memiliki teknologi pixel binning, dimana menggabungkan beberapa piksel menjadi satu piksel ketika kamera digunakan di minim pencahayaan. Foto yang dihasilkan bakal mempunyai resolusi 27 megapiksel.

Samsung telah memproduksi sensor kamera secara massal sejak awal tahun ini , dan beberapa laporan dalam beberapa bulan terakhir mengatakan bahwa sensor tersebut pertama kali akan digunakan di ponsel asal Korea Selatan ini.

Baca juga : Optimalkan Digital Learning, Samsung Luncurkan Galaxy Tab A 2019

Jika flagship Samsung ini benar-benar menggunakan kamera 108 MP, maka ini akan menjadi lompatan baru bagi keluarga Galaxy S karena kali ini akan menggunakan kamera dengan resolusi super besar. Padahal Galaxy S10 saja masih tetap percaya dengan kemampuan kamera utama beresolusi 12 MP dengan teknologi Dual Pixel.

So! kita tunggu bocoran-bocoran selanjutnya ya.

 

Sumber : Sammobile

 

Berita Lainnya

Leave a Comment