Tyrell, Sepeda untuk Gaya Hidup Asal Jepang Ditawarkan Mulai Rp22 Juta

tyrell

infogadgets.info – Sepeda, kini tak lagi sebagai alat transportasi belaka, melainkan telah bertranformasi menjadi penunjang gaya hidup. Setidaknya hal ini yang ingin ditunjukkan oleh Masahito Hirose dengan menciptakan Tyrell.

Tyrel merupakan  merek sepeda pabrikan Kagawa Tyrell, Jepang. Masuk dalam kategori mini-velo (sepeda mini) dan folding bike (sepeda lipat), sepeda ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan sepeda sejenis lainnya. Kerangka Tyrell didominasi oleh bahan karbon dan alumunium membuat sepeda ini ringan.

Sementara diameter rodanya, seperti kebanyakan sepeda jenis mini-velo, adalah ukuran 20. Tampilan yang lebih mencolok dari tyrell adalah model kerangka di bagian tengah yang menyilang membentuk huruf “X”. Untuk menghasilkan bentuk ini, batang kerangka bagian tengah sedikit lebih tebal.

“Namun itu tak membuat sepeda menjadi lebih berat,” kata Masahito Hirose, designer  Tyrell Bike.

Berat rata-rata sepeda ini hanya berkisar 2-3 kg. Meski ringan, sepeda ini mampu menahan berat hingga 100kg.

Sebagai sepeda lipat, Tyrell bukan hanya bisa dilipat satu kali namun dua. Lipatan itu berada di bagian roda belakang dan roda depan.

“Tyrell merupakan sepeda yang dirancang khusus untuk urban commuting,” jelas Hirose.

Sehingga sepeda ini sangat cocok dikemudikan untuk menjelajahi kehidupan di Jakarta.

“Saya tahu Jakarta sangat macet, karena itu membutuhkan sepeda yang ringan, kecil, bertenaga dan tidak menghabiskan tempat karena saat dilipat sepeda ini menjadi lebih kecil,” tandasnya lagi.

Di Jakarta, Tyrell dipasarkan melalui Jari-jari Bike Boutique, Mampang, Jakarta Selatan. Untuk harganya bervariasi. Mulai dari Rp 22 juta hingga Rp43 juta per unit.

“Tyrell hadir untuk mereka yang membutuhkan sepeda sebagai sarana transportasi, olahraga, serta gaya hidup dengan desainnya yang menarik,” kata Ronald Kamto, Brand manager  Jari-jari Bike Boutique.

“Bahkan Anda bisa memodifikasi sendiri desain sepeda seperti yang Anda inginkan,”  lanjut Ronald.

Saat ini Jari Jari Bike Boutique setidaknya memasarkan delapan  tipe yang terdiri dari tipe PK1 frame kit seharga  Rp 32 juta, FX Drop  Bar Rp 42 juta, Fx Shimano Ultegra 11, AM -9 Wheels Rp 43 juta,  FX  Front  S 3 Single  Shimano Tiagra 10 S Rp 25 juta, FX  front  S3 T Single Rp 26 Juta, CSI Drop Handle  Rp 38 juta, CX  Drop  Handle  Rp 22 juta, dan CS Flat Handle Rp 23 Juta.

Menurut Brand Manajer  Jari Jari Bike Boutique tersebut, sepeda ipat ganda  Kagawa Tyrell ini  baru  minggu ini diluncurkan ke pasar Indonesia . Meski demikian prospek pasar  sepeda jenis  ini ke depan  akan terus berkembang terutama di  kota-kota besar  seperti Jakarta.

“Dengan  beroperasinya  transportasi  massal  secara baik  seperti Jakarta dengan MRT akan membuat  pengguna  transportasi ini akan  dengan mudahnya membawa sepeda ini ke dalam MRT dan masih banyak  hal  yang dapat  dilakukan dari sepeda ini.” tutup Ronald. [Joe]